10 Musisi Paling 'Badass' di Dunia


Banyak sekali musisi berbakat dan bertalenta hebat di dunia ini, namun dalam tulisan ini fokus saya lebih ke arah look-nya diatas panggung. Ya mungkin list ini bukan termasuk list yang selektif dan tepat karena setiap orang memiliki pandangan badass yang berbeda, buktinya masih ada yang nganggep keren musisi yang cuma pake laptop diatas panggung *Oopsy. Ok, jadi tulisan ini adalah sudut pandang saya mengenai ‘keren’ dalam dunia musik tapi emang faktanya orang-orang dibawah ini keren banget sih haha.


Les Claypool

Jika kamu suka dengan permainan bass Flea di lagu-lagu Red Hot Chili Peppers, maka jangan kamu hiraukan Les Claypool dari band Primus ini. Berbeda dengan Flea, Les Claypool tampaknya memiliki selera unik dalam menciptakan lagu yang aneh-aneh namun kaya akan teknik bass yang bener-bener keren !! seperti natural harmonics, slap, bahkan alternate ala Cliff Burton (Bassist Metallica).


Billie Joe Armstrong

Sebenarnya gak ada yang terlalu menonjol dari kemampuan musikal Billie Joe Armstrong kecuali menciptakan lagu-lagu yang asik, namun aksi-aksi di panggungnya pantas disebut keren banget sebagai contoh menyelamatkan anak dari perkelahian yang langsung menjatuhkan drop kick pada yang menganiayanya, aksi rebellion pada acara Tv live, dan caranya meninggikan harga diri perempuan membuat Bill Joe sangat kick-ass lebih dari ekspektasi dari lagu-lagu Green Day.


Travis Barker

Satu-satunya drummer yang berada di list ini, karena selain mempunyai kemampuan yang diluar bayangan kamu sebagai drummer band Punk dengan cepatnya permainan fill-in, Travis Barker pun mempunyai gaya tersendiri saat duduk di drum set-nya yang membuat siapapun pecinta musik punk pasti penggemar Travis baker juga dan ia adalah salah satu drummer yang tingkat entertain-nya tinggi banget.


Corey Taylor

Vokalis yang selalu tertutupi topeng ini mempunyai kemampuan vokal yang luar biasa, bagimana tidak ia bisa menyeimbangkan tepat clean vocal dan scream. Tidak hanya itu, seperti video diatas doi bisa nge-pig squeal terus nge-growl WTF !!?? itu berarti vokalnya di hisap dengan kuat dan dikeluarkan dalam satu note, dan jarang banget vokalis metal punya kemampuan kayak gitu bro.


Mikael Akerfeldt

Mungkin gak banyak orang tau tentang vokalis sekaligus gitaris dari band Opeth ini karena hanya orang-orang progressive yang pasti tau sosok Mikael Akerfeldt. Meskipun penampilan panggungnya yang kalem-kalem aja, namun kehebatan dalam Growl sekaligus bermain riff gitar bahkan solo gitar yang cepat pun dia mainkan, wow!! Hal itu membuat siapapun yang tau susahnya ‘singkron’ antara mulut dan tangan langsung takjub dengan sosoknya, apalagi nge-Growl sambil main solo that’s really sick man !!


M. Shadows

Siapapun yang muda di tahun 2000an pasti pernah ngefans sama vokalis cool abis dari band hard rock, Avenged Sevenfold. Bagaimana gak cool doi punya suara dengan barritone tinggi dan seraknya bikin langsung curi perhatian kamu karena jarang saya temui vokalis dengan suara unik seperti M. Shadows. Masalah style pun doi punya ciri khasnya, yaitu kacamata hitam dan bandana yang ditutupi topi yang juga hitam.


Peter Steele

Cewek-cewek metalhead pasti tau Peter Steele yang katanya musisi metal paling hot, mungkin alasannya adalah Peter Steele mempunyai tampang ‘Evil’ dan suara yang sangat rendah layaknya penyanyi opera. Karena vokal yang seperti itu juga menjadikan penampilannya keren abis dengan bass yang menggantung di bahunya.


Freddie Mercury

Sebuah kesalahan besar jika nama Lead vocal-nya Queen ini gak dimasukan kedalam musisi yang keren abis, bukan hanya skill menyanyinya namun ia adalah seorang entertainer terhebat di atas panggung musik yang selalu bikin meriah dalam setiap penampilannya, hal tersebut yang menjadikan sosok Freddie Mercury gak akan ada yang bisa menggantikan karena gak ada sampai saat ini musisi yang bisa menghibur ribuan masa se-keren Freddie Mercury.


Phil Anselmo

Kalo kamu ketemu orang ini dijalan, hmmm pasti ketakutan nih. Lihat saja badannya yang besar, muka garang, dan suara yang nge-bass dan serak banget, siapa lagi kalo bukan vokalis dari band Pantera atau Down. Aura badass-nya udah keluar ketika ia ngomong apalagi teriak. Selain itu kemampuan vokalnya gak bisa diragukan lagi, ia bisa mencapai nada yang extremely high & low !! dan kalo kita ngikutin gaya bernyanyinya Phil, mungkin urat kepala dan mata kita akan keluar karena beratnya ia dalam berteriak sangat sulit untuk ditiru.

SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 comments: