10 Band rock/metal dengan pertunjukan musikal yang hebat !

Setelah cukup lama gak nulis di blog ini karena tuntutan untuk sibuk, akhirnya saya bisa menyempatkan lagi untuk bisa mengisi blog ini setelah memendam beberapa lama karena udah banyak hal untuk dibahas haha.
Ok jadi dalam tulisan ini saya membahas bukan dari segi teknik bermusik, lagu dan yang lainnya melainkan pertunjukan sehebat apa yang mereka tawarkan kepada para penonton. Mungkin bagi fans akan selalu terpuaskan dengan pertunjukan band pujaannya, namun tingkat terpuaskannya itu yang mungkin dibedakan oleh saya dari segi teknis maupun aksi personil band sebagai seorang entertainer. Band-band dibawah ini adalah band-band yang sudah saya kenal, jika band favorit kamu seorang entertainer hebat juga yang gak ada dalam list ini, isikan dalam kolom komentar dibawah and let’s discuss it !


10. Muse

Meskipun beranggotakan 3 orang, Muse berhasil penuh mengendalikan the crowd yang bikin mereka bernyanyi bersama ataupun melompat-lompat seirama dengan lagu yang dibawakan. Tatanan panggung yang megah, musik yang memorable dan lirik mudah diingat menjadikan para penonton begitu antusias disetiap lagu yang mereka bawakan.


9. The Rolling Stones

Move like Jagger !!” itulah yang dikatakan oleh kebanyakan orang yang sudah tau signature nya Mick Jagger yang selalu terlihat menarik karena lagu-lagunya pun selalu bikin ‘goyang’ meskipun genre-nya Rock. Hal tersebut yang menjadikan pertunjukannya selalu nagih dan nagih, interaksi penonton terhadap musiknya pun pasti menjadikan pengalaman yang tak terlupakan bagi fans-fansnya.


8. BABYMETAL

Band yang masih ‘Baby’ ini gak mau kalah dengan band metal senior-seniornya, dengan kombinasi antara musik keras dan tari Kawaii-modern BABYMETAL selalu berhasil memuaskan penonton baik itu dari segi audio maupun visual, bahkan vokalis KoRn menyebutkan bahwa BABYMETAL adalah band yang paling Entertaining untuk ditonton. Tidak hanya itu tata panggung yang megah pun menjadikan poin tambah bagi mereka untuk memuaskan para fansnya yang berada dikonser.


7. Iron Maiden

Berbeda dengan band lainnya yang memiliki pertunjukan yang megah dan hebat, pertunjukan Iron Maiden terlihat sangat hebat karena lagu-lagunya yang epic abis dengan melodi-melodi gitar yang indah, maka gak asing lagi jika penonton kompak satu suara mengikuti melodi gitar dan pasti bikin kamu merinding dengan epicnya pertunjukan Iron Maiden, bisa dibilang kalo fans Iron Maiden lagi nonton konser seperti sudah sehati, karena mendengar satu suara itu pun sudah bikin saya merinding. Jangan lupakan juga seorang Bruce Dickinson yang merupakan sang vokalis sekaligus entertainer hebat dalam konsernya.


6. Rammstein

Dikenal sebagai band dengan aroma ‘kotor’ dalam musiknya ini sering mengadakan aksi-aksi hebat dan menarik disetiap konsernya yang selalu menggunakan api sebagai bahan aksinya bahkan terkadang mereka melakukan aksi-aksi yang gila seperti membuat replika p*nis raksasa lalu menyemburkan cairan kepada penontonnya. Aksi-aksi tersebut tergantung pada apa yang disampaikan oleh lagunya.


5. Manowar

Lagu yang bisa bikin metalhead menagis ? mungkin rata-rata orang akan menjawab lagu-lagunya Manowar yang kaya akan makna tentang perjuangan, perang, fantasi dan patriotisme. Hebatnya pertunjukan Manowar terletak pada bait-bait liriknya yang dalam lalu dibungkus dengan musik berat yang pastinya ribuan penonton akan mengumandangkan seruan irama berbarengan dengan musik yang Manowar bawakan, seakan-akan mereka akan berlari menuju peperangan.


4. AC/DC

Cari lagu-lagu rock klasik yang asik-asik ? maka AC/DC adalah rekomendasi terbaik, dengan nada-nada major yang cacthy dan ringan membuat siapapun yang pertama kali mendengarnya akan langsung dengan sendirinya mengikuti irama. Dengan penampilan panggung yang mahal, dan penampilan personilnya yang menarik membuat pertunjukan mereka selalu hebat untuk dilihat.


3. Slipknot

Dengan anggota band berjumlah 9 orang Slipknot selalu berhasil memuaskan para fans yang menonton konsernya, mungkin fisik panggung, tata cahaya dan yang lainnya terbilang biasa dibandingkan band lainnya dalam list ini, namun karena Slipknot mempunyai member yang banyak maka kelebihan Slipknot dibanding yang lainnya adalah interaksi pada penonton seperti ikutan ke Mosh Pit berpogo ria bersama fansnya ataupun aksi gila seperti membakar diri sambil berlarian diatas panggung dan jangan lupakan Stage dive yang merupakan ritual wajib bagi beberapa member Slipknot.


2. Pink Floyd

Band yang terkenal karena musik-musiknya yang serius, dalam dan penuh filosofi ini pun memiliki pertunjukan musikal yang luar biasa bahkan saya pernah membaca sebuah artikel yang bermuatkan interview para fansnya, mereka selalu dibuat merinding dan menangis saat Pink Floyd berada diatas panggung. Musiknya lebih terpaku pada feel dibanding teknik, maka gak salah lagi jika kekaguman itu sampai meneteskan air mata.


1. Queen

Siapa yang gak kenal dengan Queen ? pertunjukan musikal Queen adalah yang terbaik dikarenakan seorang Freddie Mercury yang selalu catchy dengan aksi dan talentanya yang luar biasa dan sampai saat ini belum ada yang bisa menyamai posisi beliau sebagai seorang entertainer sekaligus penyanyi yang bisa membuat jatuh hati para penontonnya. Gak perlu panggung super besar dan atribut yang mahal, seorang Freddie Mercury pun sudah bisa memuaskan para penonton yang terpaku melihat aksi-aksinya.

SHARE
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment