5 Trik yang Bikin Kamu Keliatan Jago Maen Gitar

Dari judulnya tentu tulisan ini diperuntukan bagi yang belum jago atau masih kelas menengah lah haha, sebetulnya sih gw juga sama gak jago-jago amat makanya gw nge-share hal-hal yang menurut gw konyol ini dan hasilnya berhasil bikin exited temen gw emang yang gak ngerti musik haha, seneng banget liat mereka kagum dengan yang bukan apa-apa hahaha *duh penyakit hati nih.


Main Cepat

Kunci abadi untuk dilihat hebat maen gitar sama orang awam adalah main cepat, yep gak perlu not-not yang bagus cukup main cepat entah mau maen kromatik semua kek dari fret 1 sampe 24 atau Cuma alternate picking dengan 3 nada juga udah bikin mereka ngaku kamu hebat wkwkwk.
Pengalaman gw waktu baru bisa riff-nya Master of Puppets yang kala itu masih SMA gw langsung di riung sama temen-temen terus minta coba mainin lagi (*pala lu! Riff-nya emang gampang cuma nge-picking-nya sama capek kayak jogging jam 1 siang). And… rekomendasi gw untuk riff keren yang agak cepat dan gak susah-susah amat buat bikin kamu artis dadakan di kelas yaitu intro dari lagu Bed of Razors (video diatas) bukan Bed of Roses yak, ntar temen-temen lo pada malah joget haha.

Main Finger-style

Bukan hanya bikin keliatan jago, trik ini bisa bikin cewek melirik kamu hahaha, gak usah pake lagu yang ribet-ribet mainin lagu populer kayak Photograph, My Heart Will Go On atau lagu-lagu masa kini yang gak tau lah apa itu dijamin udah bikin mereka klepek-klepek haha. Ini terjadi waktu gw lagi emang gabut di lab waktu SMA, gw iseng-iseng aja sambil tiduran maen kunci C di petik-petik dimana kebetulan itu sama dengan Do-nya lagu A Thousand Years akhirnya gw lanjutin aja tuh *tapi gak kaya om alip ba ta juga :v waktu gw bangun udah 3 cewek depan gw terus bilang “lanjutin dong” holy sheet are you guys just exited by that ? Ok, gw langsung lanjutin aja pake lagu Chop Suey! Bralalalalalalalalalala.

Kasih Natural Harmonic

Natural harmonic ibarat strawberry di atas kue, yep suatu penyedap telinga di akhir lagu atau di akhir riff (gak juga sih) Cuma cara ini berhasil bagi yang mendengarnya orang yang gak tau musik, hal yang terjadi sama gw ketika beres bawain lagu More Than Words gw kasih natural harmonic di akhirnya terus reaksi yang nonton kira-kira gini “wah apaan tuh ? lo jago banget maen gitar”,“ajarin gw dong kek gitu!” jago apaan, lagu Metallica aja gw masih ngintip ultimate guitar.

Slapping Like Flea

Yang satu ini gampang-gampang susah sih dan kelebihan trik satu ini adalah jarang ada yang bisa, gw sampe sekarang aja gak bisa dan sama sekali gak tertarik gak tau kenapa hahaha. Juga teknik ini biasanya di pake di bass tapi kalo kamu bisa nge-aplikasiinnya ke gitar apalagi yang pengen jadi gitaris fungky ala John Frusciante gitu jadinya keren deh. Se-simple apapun kamu nge-slap jika nadanya bagus dan jelas pasti temen-temen lo minta tolong ajarin. Cek video diatas agar lo tertarik nge-slap atau malah takut ? hahaha.

Every Depapepe Song

'Keajaiban' dari Depapepe adalah mereka mampu menciptakan nada yang enak didengar tapi sederhana, nah karena dua elemen tersebut siapapun yang denger pasti betah liat kamu main nada-nadanya. Gw gak hafal satupun lagu mereka sih, tapi waktu temen gw main di sekre mahasiswa (masih jaman digundulin) doi langsung dapet temen banyak cantik-cantik lagi duh...
SHARE
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment