11 Lagu Slow Rock terbaik, bikin kamu Rileks

Rock adalah genre musik yang dikenal dengan iramanya yang asik, Solo gitarnya gila dan selalu digawangi dengan vokalis yang berkelas atas yang tak jarang menggunakan Range tinggi untuk menyanyikannya. Namun dibalik artian Rock diatas, genre Rock pun menurunkan Sub-genre kembali yang biasa kita kenal dengan nama Slow Rock dengan irama yang lebih lembut dan mudah dinikmati maka tak jarang siapapun orang dengan tipe musiknya, rata-rata menyukai musik-musik Slow Rock yang bikin pikiran kita Rileks.
Dalam tulisan ini, saya mau sharing tentang 11 lagu Rock yang pasti bikin kamu Rileks karena musiknya yang easy listening dan pasti mudah diterima oleh telinga kamu. perlu dicatat bahwa sebenarnya sangat banyak lagu Slow Rock 70 dan 80'an yang saya tidak masukan dalamm list ini, karena sengaja saya mix dengan tahun-tahun yang gak terlalu 'tua' supaya semua lapisan bisa menikmati hehe.



11. To Be With You by Mr. Big
Dengan iringan Acoustic sepanjang lagu dan irama musik yang begitu enak menjadi ayunan sendiri bagi kepala kita, karena to be with you adalah lagu yang menggabungkan antara lembutnya Acoustic dan ‘kasar’nya vokal dari Eric Martin yang sangat terdengar Rocker sejati banget, namun hal ini tidak menjadikan musik dalam to be with you bertabrakan, malah keduanya menjadi perpaduan yang baik dan menciptakan musik yang bikin kamu Rileks.


10. Wherever You will Go by The Calling
Anak 90’an pasti tau dong lagu ini dan pasti inget dengan Alex Band yang berciri khas vokal dengan nada rendah dan berat salah satunya dalam lagu Wherever you will Go ini yang menjadi Hits pada tahun 2001 dan lagu ini menjadi lagu ‘termuda’ dalam list ini. meski begitu The Calling berhasil menuliskan lagu fenomenalnya ini dengan iringan musik yang lebih kalem dan tentang komposisi musiknya udah gak perlu diragukan lagi karena kata-kata ‘Hits’ sudah mewakili semua keasyikan dalam lagu ini.


9. Still Got the Blues by Garry Moore
Pasti kamu udah kenal dengan Still Got the Blues nya Garry Moore, karena mungkin lagu ini lagu paling populer dalam list ini dan gak salah lagu ini menjadi sangat populer karena lagu Rock yang bikin Rileks ini benar-benar memanjakan kita dengan melody gitar dan keyboard yang membuat kamu masuk ke dalam suasana lagunya.


8. I Don't want to Miss a Thing by Aerosmith
Jika kamu menggemari film perang pasti udah gak asing lagi dengan lagu yang menjadi sountrack film Armageddon ini. Jauh dari kata perang yang identik dengan kengerian dan keributan, I Don’t Want to Miss a Thing adalah lagu yang benar-benar kalem meski vokal Steven Tyler yang selalu geregetan dan gak bisa kalem, namun lagu ini akan me-refresh kembali otak kamu sehabis mendengar lagu Rock yang identik dengan keras dan bisingnya karena tentu saja dengan pengaturan suara musik yang begitu lebih pelan dari pada lagu Aerosmith yang lainnya, menjadikan iringan musiknya memberi efek menenangkan hati.

7. Simple Man by Lynyrd Skynyrd
Simple man adalah salah satu lagu yang Western banget di list ini, sama seperti judulnya lagu berdurasi hampir 6 menit ini menghadirkan permainan gitar, bass, Drum dan Vokal yang lebih simple dan lebih mudah dinikmati terutama yang menyukai musik Western. Tentu saja hal yang mudah dinikmati bisa buat kita lebih menikmati dan pasti bikin Rileks seperti lagu Simple Man ini yang menjadikan suasana lebih sederhana dan menenangkan.


6. More than Words by Extreme
Sama seperti lagu To Be with You, More Than Words pun menggunakan iringan gitar Acoustic saja dan pasti mendengar kata Acoustic pun kamu sudah merasa lagu ini adalah lagu santai yang enak, yap betul banget meski hanya permainan Acoustic sepanjang lagu, More Than Words lebih dipadati dengan lirik-lirik yang begitu romantis dan nyanyian yang membuat kita merasa dimanjakan dengan enaknya ayunan musik ini.


5. Under the Bridge by Red Hot Chili Peppers
Red Hot Chili Peppers memang selalu membuat karya yang bertemakan Narkotika, Seks, dll dan menghadirkannya dengan begitu gamblang hingga tak jarang mereka tak menggunakan pakaian saat konser, namun berbeda dengan hal itu Under the Bridge adalah salah satu karya Red Hot Chili Peppers yang lebih kalem dari lagu lainnya dan mungkin menjadi lagu terbaiknya juga, karena lagu ini diiringi dengan gitar bergaya Blues yang sangat asik namun tetap bikin kamu santai dan rileks dengan alunan musiknya yang begitu enak serta lagu ini membuat kita menyusuri kehidupan para Homeless di luar sana.


4. Every Breath you Take by The Police
Selain menciptakan karya-karya musik Rock yang sangat asik, The Police juga berhasil membuat lagu Rock yang lebih lembut dan tersebutlah lagu Every Breath you Take. Dimulai dengan petikan gitar yang sudah membuat kita nyaman dengan lagunya, ditambah suara merdu dari Sting yang menambah kamu betah mendengarnya. saking enaknya lagu ini, salah satu majalah musik menempatkannya di 100 lagu terbaik sepanjang masa lho !


3. Free Bird by Lynyrd Skynyrd
Free Bird adalah salah satu lagu Rock yang terbagi kedalam 2 bagian, yaitu bagian pertama adalah bagian dimana kita diajak untuk mengistirahatkan diri dengan keyboard pada awal lagu yang sudah membuat kita enjoy diiringi dengan Melody yang effect nya benar-benar membuat kita nyaman, namun bagian kedua adalah bagian dimana solo gitar menjadi lebih gila dibanding bagian pertama, tapi tenang perubahan diantara 2 part ini gak akan memberantakan lagu Free Bird, namun di titik inilah kita benar-benar seperti Free Bird yang terbang dengan bebas tanpa adanya batas dan pada fase ini pun kita kembali dibawa semangat.


2. Wind of Changes by Scorpions
Salah satu lagu dalam list ini yang bisa mengantar kamu untuk tidur karena dengan irama mellownya membuat mata kita terasa berat saat diawal lagu namun bukan karena bosan, justru karena enaknya alunan musik Scorpions ini buat kita terbawa musiknya yang Ballad dan yang pasti gak mungkin bikin bosan sama sekali di tambah dengan Solo gitar yang menambah kesan emosinya dalam lagu ini. menurut saya salah satu contoh lagu Classic Rock yang sempurna ada pada lagu Wind of Changes.


1. One by U2
Yang menduduki posisi no.1 adalah One-nya U2 yang sangat pantas sebagai lagu Rock yang pasti bikin kamu Relax dan Enjoy, karena dari awal lagu pun kamu sudah diperdengarkan dengan lantunan musik yang begitu indah yang memberi efek ‘sejuk’ hingga akhir lagu dan saya sangat suka semua elemen dalam lagu ini, mulai dari keyboard, gitar, bass, drum sampai vocalnya Bono yang sangat sangat baik menyanyikan lagu ini yang pastinya penuh dengan penghayatan hingga kita masuk kedalam lagu Rock yang amat indah ini.

SHARE
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment