11 Lagu Untuk Mengawali Pagi mu

Terkadang saat bangun pagi hari untuk memulai aktivitas entah itu kerja, ngampus atau sekolah kita butuh motivasi atau sekedar pelipur sedih kita di hari kemarin. Salah satu pelipur itu ada terhadap lagu-lagu tertentu yang bisa memberi energi kepada kita untuk kembali bangkit membuka hari. Nah dalam tulisan ini saya membagikan lagu-lagu itu dalam list 11 Lagu untuk mengawali pagi mu yang pasti setiap lagu ini memberi dampak positif bagi pendengarnya dan perlu dicatat bahwa saya mengurutkan ini secara acak karena mungkin setiap orang mendapat motivasi dalam lagu yang berbeda-beda :)


Daughter by Pearl Jam
Rasanya gak pernah bosan jika ada yang memutar lagu ini saya ingin mendengarkannya sampai selesai, karena nyawa dari lagu ini adalah dari permainan keyboardnya yang dari awal udah bikin kita semangat ! ayunannya pun enak dengan vokal yang gak akan mengecewakan kamu karena judul lagunya gak akan membohongi isi lagunya yang pasti membawa mu untuk melompat atau menggerakan kepalamu.

Jump by Van Halen
Rasanya gak pernah bosan jika ada yang memutar lagu ini saya ingin mendengarkannya sampai selesai, karena nyawa dari lagu ini adalah dari permainan keyboardnya yang dari awal udah bikin kita semangat ! ayunannya pun enak dengan vokal yang gak akan mengecewakan kamu karena judul lagunya gak akan membohongi isi lagunya yang pasti membawa mu untuk melompat atau menggerakan kepalamu.

I'm Yours by Jason Mraz
Mungkin lagu ini adalah lagu yang paling populer ditelinga kamu diantara lagu lainnya karena siapa yang gak suka coba dengan kesederhanaan lagu ini dan kenikmatan sensasi lagu ini karena ayunannya yang sungguh membuat kita sangat menikmatinya bahkan saat detik pertama. Selain membuat semangat lagu ini juga lagu yang akan membuat kamu lebih mencintai yang mencintai kamu dengan liriknya yang sangat lovable.

Learn to Fly by Foo Fighter
Dari judul lagunya pun kita sudah punya prasangka bahwa lagu ini adalah lagu yang enak, dan benar saja judulnya gak membohongi kita karena Learn to Fly mempunyai Riff gitar yang simple dan mudah untuk dinikmati, meski Dave Growl mempunyai suara serak kasar namun ia bermain sangat rapih di lagu ini dan tetap konsisten dengan genre Rocknya dibalut dengan Rock yang lebih lembut dibanding lagu lainnya.

Bukan Permainan by Gita Gutawa
Nah bagi kamu yang mengalami kisah cinta yang gak berhasil, lagu ini cocok banget untuk membangkitkan semangat kamu karena dengan alunan yang ceria dan lirik yang mengajak kamu untuk keluar dari zona ex kamu dengan cara yang lebih ceria karena lagu ini mendorong kamu mengambil kebaikan dari semuanya. Oh ya bagi generasi 90 pasti lagu ini bikin Nostalgia banget nih.

Drive by Incubus
Bagi kamu yang menyukai lagu yang diiringi gitar akustik, Incubus akan meberikan mu salah satu lagu terbaiknya yaitu Drive yang diiringi gitar akustik, namun sebenarnya yang memberi kita semangat oleh lagu ini adalah liriknya yang begitu memotivasi kita, coba saja tengok lirik pada chorus berikut ini “Whatever tomorrow brings, I’ll be there with open arms, open eyes yeah”. bener banget kan kata Incubus ? Whatever apa yang akan terjadi, aku akan disana dengan tangan terbuka.

The Best Thing by Mocca
Saya gak mungkin melupakan karya anak bangsa yang satu ini, karena kualitasnya yang mampu disandingkan dengan lagu-lagu Lenka ataupun Frente! Karena kamu pasti setuju dengan pendapat saya tentang lagu ini setelah mendengarkan lagu ini, dengan sentuhan musik folk klasik serta vokal yang begitu manis membuat kita langsung terbawa untuk semangat lagi.

Octopus's Garden by The Beatles
Lagu ini punya kenangan tersendiri bagi saya karena lagu ini diperkenalkan oleh guru B. Inggris saya dulu saat saya disuruh nyimak apa yang Paul McCartney nyanyiin dan di tulis dalam selembar kertas, dan hasilnya ? berantakan :D Ok, jadi alasan saya menaruh Octopus Garden dalam list ini tentunya The Beatles selalu mempunyai formula musik rahasia yang selalu bikin jatuh cinta saat kita mendengarnya bahkan untuk pertama kali mulai dari vokalnya, piano, dan solo gitar yang semuanya membuat suasana menjadi menyenangkan. Dan jika kamu salah satu tipe orang yang sulit menikmati karya the Beatles, lagu ini gak akan mengecewakan kamu.

The Show by Lenka
Sama seperti The Best Thing-nya Mocca, The Shownya Lenka pun mempunyai energi yang sama dengan lagu tersebut, sama memiliki permainan piano yang menyenangkan saat dari awal dan vokalnya pun sangat manis dalam menyanyikan lagu Folk, serta video klipnya pun bisa menjadi tontonan yang menyenangkan karena gaya pengambilan gambar dan konsepnya yang sangat kreatif.

One by Depapepe
sebenarnya ini bukan lagu, namun saya gak bisa melewatkan instrumental akustik yang menyenangkan dari Depapepe ini karena pasti kamu gak akan dibikin bosen akan permainan gitarnya yang sangat mudah dinikmati dan bikin nyaman di telinga karena dalam lagu One, solo-solo gitarnya dibuat begitu simple dan menarik.

Seruan Kebaikan by Citra Scholastika
Mungkin lagu ini gak begitu populer karena mungkin kalah dengan promosi lagu-lagu hits saat itu karena saya pun tau lagu ini baru-baru ini dari Radio saat pagi hari dan efeknya saya sangat termotivasi dengan lirik-liriknya yang ringan namun menyentuh karena coba saya tengok lirik yang satu ini : “...Agar tetap kulihat senyum tawa mu, dan Indah binar di matamu, Indahnya warna kehidupan” benar bukan ? karena dalam lagu ini semuanya berisi tentang hal-hal positif hingga kita termotivasi agar lebih bersyukur dan membuka hari baru yang lebih indah.

What a Wonderful World by Louis Armstrong
Duuhh.. setiap dengar lagu ini saya selalu dibawa terharu sekalipun mengajak kita lebih bersyukur dan lebih mencintai indahnya dunia ini karena nyatanya kita jarang memperhatikan lingkungan sekitar, nah lagu ini mengajak kita untuk itu. Mungkin jika kamu lebih memahami lagu ini, kamu akan menangis dengan sendirinya karena semua dalam lagu ini diisi dengan lirik yang sangat sederhana namun terasa indah dan mudah untuk dicintai apalagi jika saya mengingat senyumnya Louis Armstrong, entah kenapa saya sangat suka dengan senyum itu.

SHARE
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment