11 Lagu Slow Rock terbaik bikin kamu Rileks, Pt.2

Tepatnya bukan melanjutkan postingan yang lalu, tapi karena saya salah satu penikmat musik Slow Rock begitu banyak lagu tersebut yang membuat saya enjoy menikmati seiring dengan lantunan komposisi musik hingga vokalnya yang selalu memberi performa yang baik karena vokalis-vokalis terbaik dunia salah satunya datang dari vokalis slow rock ini. jadi langsung aja simak para penikmat Slow Rock !!


11. Nothing Else Matters by Metallica
Mungkin dibanding lagu lainnya, Nothing Else Matters adalah lagu slow rock yang paling berat lantunannya karena mengingat yang menciptakannya Metallica dan James Hetfield yang selalu tampil dengan vokal yang berat, namun bukan berarti lagu ini gak mudah dinikmati, berkat lantunannya yang lambat dan mudah ‘diikuti’ oleh telinga bikin lagu ini mudah disukai, bahkan sebagian orang memakai lagu ini untuk belajar memetik gitar.

10. With Arms Wide Open by Creed
Petikan gitarnya Mark Tremonti emang selalu juara dan berkelas, selain dalam lagu One Last Breath yang petikannya enak banget, With Arms Wide Open pun mempunyai hal itu karena pemilihan efek yang membuat kita sangat menikmatinya. Meski terdapat distorsi gitar dipertengahan lagu tepatnya saat chorus dan solo, lagu ini pun tetap menjadi slow rock yang bikin rileks.

9. Temple of the King by Rainbow
Sebelum Ronnie James Dio menjadi vokalis band Heavy metal di Dio, Rainbow lah yang menjadi puncak karirnya di musik Rock, salah satu paling populernya adalah Temple of the King dan saking populernya coba puter lagu ini di dekat bapak kamu pasti bilangnya “ini lagu jaman SMA bapak dulu” saya yakin itu :D selain itu, petikan gitar akustik dan pembawaan rock yang ringan dapat menemani mu saat santai.

8. The Guitar Man by Bread
Baru saja saya tau lagu ini tadi pagi dan baru kenal lagu ini saya sudah di bikin enjoy dengan iringan musiknya yang ringan. Sesuai judul lagunya, lagu ini menceritakan tentang seorang gitaris yang liriknya pun sangat ringan karena benar-benar menceritakan seorang gitaris, mungkin jika dibandingkan dengan lirik-liriknya Pink Floyd ibarat bulu dan baja :D

7. I Want to Know what Love is by Foreigner
Selain Temple of the King yang bikin nostalgia angkatan 60 atau 70an, Foreigner pun menciptakan lagu yang menjadi hits Classic Rock saat itu karena kesan powerful lagu ini terdapat pada vokalnya yang kental banget saat masuk chorus dengan nada tingginya. Dan Btw, lagu ini adalah lagu favoritnya ayah saya, tiap saya putar lagu ini langsung TRIGGERED !! :D

6. When the Children Cry by White Lion
Aduuhh.. siapa yang gak jatuh cinta dengan petikan gitar yang sangat soulful dan enak banget di dengarkan ini, mulai dari intro pun lagu ini sudah bikin santai banget belum lagi gempuran solo gitar yang menambah kesan emosional mengingat judulnya pun When the Children Cry.

5. When I See you Smile by Bad English
Siapa coba yang gak tau dengan lagu ini ? ada yang bilang kalau gak tau lagu ini berarti gak kenal Rock ! karena lirik pada yang sangat memorable, pembawaan yang ringan namun powerful ditambah dengan permainan keyboard yang memberi kemegahan lagu ini dan sekali lagi “When I See you Smile” nya itu loh pasti selamanya bakal ada didalam kepala kamu.

4. Love Hurts by Nazareth
Sebelumnya pada point lagu Bad English yang saya menjelaskan penuh dengan kemegahan karena permainan keyboardnya, berbeda dengan Nazareth yang memberikan kesederhanaan sebuah lagu slow rock karena hanya petikan gitar mendominasi keseluruhan lagu, begitu pun dengan solonya yang begitu lembut meski judul lagunya sendiri terdengar seperti lagu patah hati namun setelah mendengar lagu ini, lagu ini bukan mematahkan hatimu bahkan akan membuatmu mencintainya.

3. The Living Years by Mike and the Mechanics
Banyak yang menangis saat mendengarkan lagu ini karena liriknya yang begitu banyak orang merasakannya itupun jika kamu benar-benar mengerti apa yang benar-benar disampaikan lagu ini, namun jangan bayangkan lagu ini lagu yang mellow dan cengeng, karena Mike and the Mechanics gak ngasih hal-hal tersebut karena tanpa kesan tersebut, lagu ini sangat emosional ditambah dengan backing vokalnya yang bener-bener enak banget apalagi jika kamu melihat video livenya beuuhh adem banget !

2. Dust in the Wind by Kansas
Gak perlu lama-lama bagi Kansas untuk merilekskan kita dengan petikan gitar akustiknya yang easy listening sepanjang lagu, bagi saya pun gak usah menjelaskan panjang-panjang tentang lagu ini karena kamu akan mendapatkan relaksasi saat mendengarkan lagu ini ditambah solo biolanya yang uuuhh man !! Oh ya, Jika masih ada yang keliru Dust in the Wind ini lagu milik Scorpion, saya luruskan bahwa lagu ini lagunya Kansas

1. Imagine by John Lennon
Sulit untuk menjelaskan betapa indahnya lagu ini, karena dengan permainan piano John Lennon dan vokalnya yang sangat lembut sudah mewakili semua keindahan lagu ini. meski kontroversi meliputi lirik lagunya, diluar lingkup itu sebuah title lagu terbaik sepanjang masa jatuh kepada lagu Imagine ini di banyak majalah-majalag musik dunia yang lebih tepatnya Imagine menempati posisi ke-3, dan title itu sudah menjanjikan betapa enaknya lagu ini.

SHARE
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment