11 Lagu Slayer Terbaik Sepanjang Masa

Slayer adalah band asal California, Amerika Serikat yang mengusung genre Thrash Metal yang digawangi oleh Kerry King, Jeff Hanneman, Dave Lombardo dan Tom Araya, itu formasi lama mereka sih namun saya suka banget sama formasi mereka saat seperti itu karena nama mereka berempat berhasil membuahkan sebuah karya-karya besar untuk perkembangan Thrash Metal, dan yang paling bergengsi adalah mereka berhak mendapatkan gelar untuk Albumnya Reign in Blood masuk kedalam salah satu album metal terbaik sepanjang sejarah, karena kalau kamu beli album nya udah deh gak bakal nyesel.
Kalo boleh cerita sedikit jika kamu mau beli DVD musik metal khususnya Thrash metal, saya sarankan untuk membeli DVD yang the Big 4 waktu live di Sofia, Bulgaria. Karena di DVD itu semua penampilan 4 besar band Thrash metal dunia yaitu Anthrax, Megadeth, Slayer dan Metallica semuanya tampil asik-asik dan gak bakal ngecewain sama sekali karena sedikit curhat juga dari DVD itulah saya mulai suka sama Slayer jadi maaf jika saya nampilin beberapa video lagunya ada yang live dari the Big 4 ini, karena menurut saya lebih baik dari pada versi Studionya. Nih saya kasih contoh Cover DVDnya.
Ok, jadi dalam tulisan ini saya akan ngebahas 11 Lagu Terbaik Sepanjang masa dari Slayer, so selamat membaca Metalhead Readers !! Destrooyy !!!


11. Mandatory Suicide
“This is Mandatory ? Suicide...” wow begitu kerennya Tom Araya saat bilang Suicide nya ituloh. Selain suara Tom Araya, saya pun sangat menyukai melody parau dari Hanneman saat memasuki Outro lagu saat Lombardo memulai Double Pedalnya dan saat Tom Araya mengucapkan sajak-sajak yang sekali lagi keren banget, saat itu klimaks di lagu ini juga terasa banget.

10. Disciple
Ada teriakan yang pasti memorable ditelinga kamu yaitu “God Hates us All !!” karena lagunya sendiri pun berisi tentang bagaimana Tuhan membenci kita dan mengapa Ia membenci kita dan Slayer menyertakan itu secara gamblang dan frontal dengan bahasa yang kasar. Dan bagi kamu yang sedikit-sedikit ngelakuin Headbang maka bersiap-siap untuk hentakan Riffnya karena saat detik pertama lagu dimulai pun pasti bikin kamu gak tahan untuk ngelakuin Headbang dan gila energinya kerasa banget waktu Tom nyanyi untuk versi Studionya.

9. Scrum
Setahu saya Scrum adalah lagu terpendek yang pernah ditulis Slayer yaitu sekitar 2:21 namun Scrum ini gak akan ngecewain sama sekali justru dalam 2 menit ini semua kegilaan seakan dipadatkan sehingga mulai dari Riff, Bass Picking, Drum dan Vokalnya asik banget, maksudnya asik gilanya karena dalam 2 menit saya puas banget sama Thrash yang Slayer tunjukan apalagi saat “Head to head, Eye to eye..” dan saat masuk solonya waaahh asik bangeeett.

8. Hell Awaits
Hell Awaits adalah lagu Slayer yang paling lama Intronya karena separuh lagu ia habiskan dengan suara-suara yang mengerikan seperti semacam ritual mungkin menjadi lagu yang paling menakutkan yang pernah ditulis oleh mereka karena diisi dengan lirik yang mengerikan juga dilanjut dengan Riff gitar dan permainan Drum yang membuat kita berHeadbang, namun jangan bayangkan lagu ini adalah lagu yang membosankan karena Slayer menjanjikan sebuah lagu Thrash metal yang gila-gilaan dengan Riff dan vokal yang begitu cepat.

7. South of Heaven
Riff Intronya wah gila ‘gagah’nya pasti itu kesan pertama bagi yang mendengarkan South of Heaven, diantara lagu lainnya menurut saya South of Heaven adalah lagu yang paling mudah dinikmati bagi yang baru mendengarnya karena lagunya sendiri diisi oleh Riff yang gak begitu cepat dan begitu jelas karena biasanya saking cepatnya permainan gitar Kerry King dan Hanneman selalu terdengar parau namun lagu ini engga, vokal yang berenergi dan berat juga menghiasi lagu ini.

6. Dead Skin Mask
Jika kamu penikmat film Serial Killer macam Edgein, the Texas Chainsaw Massarce ataupun si Hannibal Lecter yang tatapannya bikin merinding itu nah lagu Dead Skin Mask adalah lagu yang menceritakan serial killer tersebut, mereka pun mengatakan terinspirasi dari pembunuh berantai itu dalam menulis lagu ini kita bisa mengetahuinya dalam sajak pendek di intro lagu. Diluar hal itu, lagu ini juga saya menyukai setiap Riff gitar yang ditawarkan oleh Slayer dari awal hingga akhir karena kamu akan sendirinya menggerakan kepala mu mengikuti ketukan Drumnya.


5. Black Magic
Mungkin Lagu ini yang pertama kali memperkenalkan Slayer sebagai salah satu band Thrash Metal paling keras dan paling ‘ngebunuh’ kita dengan Riff-riffnya yang sangat cepat karena lagu Black Magic sendiri datang dari album yang paling awal dan lagu ini berhasil membawa Slayer langsung pada kejayaan Thrash Metal bersama Metallica karena Tom Araya begitu sempurna sebagai vokalis yang menunjukan nada tinggi dan rendahnya pada lagu ini serta jangan lupakan dengan solo killernya Hanneman.

4. Seasons in Abyss
Seasons in Abyss mungkin adalah lagu yang temponya paling rendah di antara semua lagu Slayer, namun kesan Heavy justru lebih terasa di lagu ini. saya pun sangat menyukai Fill in nya Lombardo dalam lagu ini, keliatan banget kalo doi gereget pengen maen cepet terus dan meskipun bertempo rendah lagu ini selalu berhasil membuat Crowd berpogo ria hingga membuat Death Circle, mungkin sensasi itulah yang ditimbulkan dari Seasons in Abyss dan lagu ini pun lagu yang paling difavoritkan oleh penggemarnya.

3. War Ensemble
Jika ada yang bertanya dilagu apa saya jatuh cinta dengan Slayer, saya akan jawab War Ensemble karena dalam lagu War Ensemble saya mulai ngata-ngatain personilnya “Lombardo sakit banget ! Fill in nya gblk cepet banget ! Motherf*cking Lombardo apa gak pegel tuh !? ini lagi Kerry King sama Hanneman bener2 Gila ! Tom Araya kau B*jingan !!!” dan begitu terus sampai lagu abis sambil saya ngeHeadbang :D karena memang bener luar biasa banget Slayer menciptakan lagu segila ini dan semua personil terasa bermain sangat aktif di lagu ini terutama si Lombardo ah bener2 gila maen Drumnya ! dalam lagu ini pun saya berpikir kalau Dave Lombardo adalah salah satu Drummer metal terbaik sepanjang masa, bahkan menurut saya mengalahkan Nick Menzanya Megadeth yang disebut-sebut sebagai Drummer Thrash terbaik dunia yang menurut saya gak ada apa-apa dibandingkan Dave Lombardo. 

2. Angel of Death
Pasti lagu ini bisa langsung ngebangkitin adrenaline nya para Metalhead, tentu saja dari awal lagu pun Angel of Death sudah menyuguhkan sesuatu yang cepat dan Catchy belum lagi high pitch scream nya Tom Araya yang tambah membangkitkan gilanya lagu ini, belum cukup disitu Hanemann dan Kerry king pun akan membuat mu tambah insane dengan Riff dan Solo wahnya yang begitu mengentak. Bagian Favorit saya adalah ketika Dave Lombardo yang bermain double pedal dengan cepat hingga Tom Drum dipukulkan dan gitar mulai memainkan Riff agresifnya lagi, hal itu menjadi sebuah Breakdown yang sangat cerdas karena akan menjadi hentakan sediri bagi pendengarnya, pokoknya bikin gila deh ini lagu.

1. Rainning Blood
Rainning Blood bukan hanya lagu Slayer terbaik sepanjang masa, bahkan menurut saya lagu ini adalah lagu Thrash Metal terbaik juga karena jika kamu pengen kenal Thrash Metal secara keseluruhan maka Rainning Blood lah pesta poranya musik Thrash soalnya semua hal yang Thrash banget itu adalah Rainning Blood. Riff gitarnya ? paling gila ! Breakdownnya ? Sakit banget ! karena setiap point lagunya emang bener-bener nge’bunuh’ kita lewat dentuman Drum dan distorsi gitarnya sampe2 saya paling gak tahan kalo denger lagu ini gak headbang sama sekali, jika diumpamakan Hujan Darah diawal lagu ini menandakan pada kita bahwa ada ‘badai’ yang sangat dahsyat yang akan mengguncang kita. Pokoknya jika kamu gak kenal sama Rainning Blood, kamu belum jadi penikmat Thrash Metal.

SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Album Reign in Blood menjadi dasar contoh bagi banyak band2 trash macam sepultura, pantera, banyak deh pokoknya.

    ReplyDelete