10 Lagu Slow Avenged Sevenfold Terbaik

Avenged Sevenfold adalah band asal Amerika tepatnya di California yang terkenal dengan musik-musik Hard Rock nya yang kompleks dan enak di dengar. Avenged Sevenfold, selain dikenal dengan karyanya yang ‘Hard’ mereka juga menciptakan sesuatu yang ‘Slow’ lebih tepatnya lebih lembut dibandingkan lagunya yang lain, dan karyanya tersebut dapat juga dinikmati oleh para penggemarnya atau kita biasa namakan Sevenfoldism. So, dalam tulisan ini saya membagikan tentang 10 lagu Slow Avenged Sevenfold terbaik.


10. Angels
Mungkin Angels adalah lagu terbaru yang telah dirilis oleh Avenged Sevenfold, namun dengan Guitar Effect dan solo yang terasa ballad lagu ini tidak terdengar seperti lagu baru. Overall, setiap personil bermain baik dalam lagu ini kecuali M. Shadows yang terdengar agak kewalahan dengan nada tinggi barritonenya namun hal ini masih lebih baik menurut saya dibandingkan dalam lagu the Stage yang menurut saya performa vokal studio yang gak cukup bagus M. Shadows.

9. Until the End
Until the End menurut saya lagu yang paling Heavy diantara lagu dalam list ini, karena vokal M. Shadows terasa begitu berat serta lantunan distorsi gitar pun diikuti dengan beratnya meski solo Synyster gates gak terlalu memanjakan kita namun dalam lagu ini pun kita dapat mendengar vokal M. Shadows yang lagi seger-segernya.

8. Tonight the World Dies
Hal pertama yang saya suka di lagu ini adalah bagaimana M. Shadows memainkan Klimaksnya di akhir-akhir lagu dengan vokal Barritone yang tinggi dan berenergi diiringi dengan permainan akustik dan melody yang mengirinya juga. Mungkin sekarang kita gak bisa mendengar vokal luar biasa lagi seperti dari M. Shadows dalam lagu ini mengingat lagu pada album the Stage performanya mulai berkurang.

7. Warmness on the Soul
Sesuai judul lagunya, lagu ini juga dapat menghangatkan jiwa yang menyukai musik-musik Avenged Sevenfold. Selain itu menurut saya permainan pianonya adalah yang terbaik diantara semua lagu yang pernah mereka ciptakan, solo gitarnya juga enak didengarkan dan bagi kamu yang udah lama menikmati musik Avenged Sevenfold di era Hard Rocknya mungkin agak aneh dengan vokalnya dalam lagu ini karena mengingat M. Shadows dalam usia remaja yang kualitas vokalnya masih belum terlalu menurut matang namun ia masih bermain baik dengan nada tinggi dan rendahnya pada lagu ini.

6. Victim
Bagi yang menyukai lagu semacam Buried Alive, mungkin Victim adalah lagu yang menjadi favorit kamu juga karena kesan Ballad dalam lagu ini kerasa banget mulai dari pemilihan Guitar Effectnya, solo gitar, vokal dan juga suara drumnya terutama snare dan tom yang begitu memberikan kesan Balladnya lagu ini. mungkin juga lagu ini memberi Clue bahwa Avenged Sevenfold akan terjun lagi kedunia baru dalam lingkup genre Hard Rocknya lebih ke arah yang Ballad dan akhirnya terbukti dalam album Hail to the King.

5. I Won't See You Tonight Part 1
Makna terpendam lagu ini cukup mengerikan, yaitu tentang seseorang yang akan melakukan bunuh diri, jika kamu tau lagu Suicide Note punyanya Pantera, nah kurang lebih lagu ini sama dengan lagu itu mulai dari makna lagunya hingga konsepnya yang membagi lagu kedalam dua bagian (Part 1 dan Part 2) dan juga pada Part 1 kita disuguhkan dengan lantunan yang lebih slow dan berat, maka pada Part 2 adalah waktu dimana title Slow itu hilang. Diantara kedua lagu tersebut saya pun lebih menikmati Part 1 nya yang lebih kental akan nuansa depresif yang dilantunkan dengan slow, permainan Piano dan solonya yang emosional pun turut mengundang nuansa gelap tersendiri. Dalam lagu ini pun kita bisa mendengar barritone tingginya M. Shadows yang kerasa banget

4. Dear God
Lagu ini punya nuansa tersendiri bagi saya pribadi karena lagu ini adalah lagu Avenged Sevenfold pertama saya kira-kira saat itu saya masih duduk di bangku sekolah dasar, dan mungkin kalian jika seangkatan sama saya mengalami hal yang serupa ? haha pasti sebagian pembaca juga berpikir demikian dan mungkin sedikit bernostalgia. Ngomongin soal komposisi musiknya, lagu ini sangat mudah dinikmati karena nada vokalnya yang sangat memorable ditelinga dan juga lantunan melody disela-sela lagu serta permainan drum yang bikin enjoy pun menjadi faktor lagu ini sangat mudah dinikmati.

3. So Far Away
So Far Away adalah lagu yang paling di favoritkan oleh fans-fansnya karena lagunya sendiri menceritakan tentang sang mendiang Drummer terbaiknya The Rev dengan lirik-lirik yang membuat kita rindu akan sosok The Rev sebagai pengisi posisi Drum dalam Avenged Sevenfold. Diluar itu, lagu ini diiringi oleh Acoustic dan solo yang lembut namun emosional sehingga lagu ini pun sangat mudah digemari oleh siapapun yang mendengarnya.

2. Fiction
Ada yang bilang jika So Far Away adalah lagu yang paling emosional yang pernah ditulis Avenged Sevenfold, tapi menurut saya Fiction adalah lagu yang paling emosional karena jika So Far Away adalah lagu pemberian sahabat kepada sahabatnya yang telah meninggal, maka Fiction adalah lagu pemberian sang sahabat yang ‘akan’ meninggal kepada sahabat-sahabatnya, mendengarkan fakta tersebut pun sudah terasa bukan seberapa emosional lagu ini ? diluar itu pun Fiction adalah lagu yang paling simple diantara semua lagu ini karena kita hanya mendengar duet Piano dan Drum saja, juga kita akan mendengar duet antara M. Shadows dan The Rev sekaligus yang pasti dalam lagu ini emosi kerasa banget, diiringi lantunan Piano yang sangat nyaman ditelinga.

1. Seize the Day
Dalam lingkup judul list ini, Seize the Day adalah lagu yang paling tepat untuk ditempatkan dalam posisi lagu terbaik yang pernah mereka tulis karena mulai dari vokalnya yang luar biasa hebat memainkan tinggi rendahnya nada dengan begitu baik yang membuat saya kagum dengan sosok M. Shadows, dan jangan lupakan salah satu permainan terbaik Solonya Synyster Gates ada dalam lagu ini. bagian yang paling saya sukai dalam lagu ini adalah hantaman vokalnya setelah permainan solo berakhir, yang menurut saya bagian itu adalah bagian yang paling nonjoknya. Liriknya yang Heartbreaking pun turut menambah alasan saya mengapa Seize the Day pantas mendapat posisi terbaik.

SHARE
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment