10 Lagu untuk Headbangers (Insane Level)

Para Metalhead ataupun pecinta genre Hard Rock pasti udah kenal dengan istilah Headbang, Headbang sendiri yaitu keadaan dimana kita sangat menikmati musik tersebut dengan arenaline yang tinggi membuat kepala kita mengangguk-ngangguk dan momen itu pun yang ditunggu-tunggu untuk para Headbangers saat konser berlangsung. Dalam tulisan ini saya berbagi musik yang mengandung unsur tersebut kedalam Lagu untuk Headbangers dan saya memberi tanda (Insane Level) karena lagu yang saya berikan akan membuat kamu akan berheadbang ria dan jika kamu benar-benar Headbangers pasti udah gak tahan denger lagu ini. perlu dicatat dalam list ini diurutkan secara acak karena saya mengerti bahwa selera musik Headbang tiap orang berbeda-beda, Ok langsung Cek list ini Headbangers.


Code Injection by Pathology
Gak butuh waktu lama bagi Pathology untuk membuat Headbang kepala kita, dari awal pun mereka sudah menunjukan permainan berat dan ganasnya pig squeal. Bagi kamu penikmat genre-genre Death Metal atau sub genrenya seperti Slamming, Brutal atau apalah itu lagu ini pasti akan memanjakan kamu bahkan dari detik-detik awal.


Timur Tragedi by Power Metal
Siapa bilang Indonesia gak punya karya power metal yang kualitasnya mencapai kelas Dunia ? Jangan lupakan band Power Metal asli asal Indonesia ini yang dalam lagunya berjudul Timur Tragedi ini menjadi gebrakan bagi genre Power metal Indonesia karena Timur Tragedi mempunyai Riff gitar cepat, permainan Double Bass pedal dan tentunya vokal yang luar biasa dari sang vokalis yang membuat kepala kita mengikuti iramanya.


Nothing Left by As I Lay Dying
Jika kamu udah baca di Wikipedia tentang As I Lay Dying, disana tertulis banyaknya penghargaan yang mereka terima setelah merilis lagu Nothing Left dan ekspektasi saya mendengar lagu ini sangat terbayar karena pada intro pun sudah digebrakan dengan Riff yang menghentak belum lagi saat Drum masuk menambah ringan kepala kamu untuk ber Headbang.


Battery by Metallica
Saya berani sebutkan bahwa Batery adalah lagu Metallica yang Breakdownnya paling gila dan sadis, jika kamu sebelumnya udah dengerin Battery pasti punya pendapat yang sama dengan saya tapi jika kamu belum coba dengarkan dan nikmati kesadisan Riff nya saat bagian akhir Solo dan saat Outro.


Omerta by Lamb of God
Jika kamu pusing dengan headbang yang cepat, Lamb of God akan memberikan mu lagu Headbang yang temponya lebih lambat namun tetap meyakinkan kamu untuk Headbang bersama Omerta. Selain Temponya yang membuat Headbang, Scream dari Randy Blythe juga sangat luar biasa dalam mempertahankan nada tinggi pada menit-menit akhir.


Song 2 by Blur
Satu-satunya lagu Grunge yang ada dalam list ini, dan satu-satunya alasan mengapa lagu ini saya masukan dalam list ini karena Breakdownnya udah ada saat intro yang pasti yang membuat Headbang itu karena Woohooo nya itu. Pasti anak-anak 90 sangat menikmati lagu Song 2 ini.


Raining Blood by Slayer
Ada yang bilang begini “jika kamu gak headbang denger lagu ini, ada sesuatu yang salah denganmu” ternyata ucapan orang geblek ini bener juga karena sepanjang lagu yang udah mengenal baik lagu ini pasti kepalanya gak berhenti ngangguk-ngangguk, soalnya Riff nya sungguh-sungguh gila, cepat dan punya energi yang mengajak kita untuk Headbang.


Blind by Korn
ARE YOU READY ????? dan setelah itu pasti kalian headbang, karena Korn menunjukan kecerdasannya dalam mengolah lagu ini yang dimulai dari suara Ride drum yang diikuti dengan gitar yang bisa membuat kita menunggu apa kejutan yang dikasih Korn setelah ini, dan benar saja Korn pun menghentakan kita setelah Johnathan Davis berpesan mungkin begini “apakah kau siap untuk penghancuran ?”.


Domination by Pantera
Domination adalah lagu Headbang yang sedang saya favoritkan karena sungguh dari awal hingga akhir kegilaan dalam lagu ini gak berkurang tensinya, Riff-riff yang dimainkan oleh Dimebag Darrell pun sangat pintar untuk membuat kita mengikuti alunannya bahkan pada saat permainan solo sekalipun dan diakhiri dengan pesta pora para Headbangers.



Bullets by Creed
Pasti kamu kenal Creed dari lagu One Last Breath atau My Sacrifice, namun coba kamu cek lagu yang satu ini yang sangat luarbiasa menonjok keras saat Riff gitar dimainkan dan Scott Stap berteriak, saya pun gak nyangka Creed punya lagu bikin Headbang kayak gini meskipun genre Hard Rock. Jika kamu belum pernah mendengarkan Bullet sebelumnya, jangan percepat durasinya cukup nikmati dan siap-siap dengan tonjokan Riff nya.

SHARE
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment