11 Lagu Parkway Drive Terbaik

Parkway Drive adalah kelompok musik Metalcore yang berasal dari benua tetangga kita, Australia yang aktif sejak tahun 2003. Mungkin mereka lah salah satu band metal asal Australia yang berhasil menembus industri musik dunia, karena mereka berhasil menciptakan gaya sendiri dalam menghadirkan Metalcore dan mereka mempunyai seorang vocalist yang kualitas Scream dan Growl nya yang diatas rata-rata, siapa lagi kalo bukan Winston McCall.

Selama karirnya, mereka telah merilis 5 buah album studio yang berhasil mendapatkan Gold di label Australia. Dari sekian banyak lagu-lagu hebatnya, saya akan merangkumkan kedalam 11 Lagu Parkway Drive terbaik sejauh ini.



11. Vice Grip
Jika kamu bertanya apakah Parkway Drive mempunyai lagu yang melodic dan gak dengan Riff yang garang-garang aja ? Vice Grip lah jawabannya yang memanjakan kamu yang menyukai melodic ala Metalcore karena dengan intro yang sudah bikin mood kamu naik lagi bikin kamu betah sampai akhir lagu namun Winston McCall tetap konsisten dengan scream garangnya.


10. Smoke em if you got em
Dari awal lagu Smoke em If you got em sudah mengejutkan kita dengan gebukan drum ala Death Metal dan teriakan McCall yang keras dan panjang, dan kejutan itu pun ada pada perempat akhir lagu dengan yang mengajak kamu untuk Headbang lalu diiringi dengan melody gitar yang mempertambah kegilaan hingga akhir lagu.


9. Idols and Anchors
Mungkin jika kalian merasa bosan dengan bagian awal lagu Idols and Anchors, namun ada satu alasan mengapa lagu ini berada di list ini yaitu bagian pertengahan lagu yang begitu asik dengan dihentakannya solo oleh Jeff Ling dan lagu ini berubah menjadi sangat asik hingga durasi berakhir karena diakhiri juga dengan solo yang baik.


8. Horizons
Diawali dengan petikan gitar yang power balladnya sangat terasa hingga diiringi gitar yang terdistorsi dan Horizons menjadi awalan yang sangat baik dalam lagu Parkway Drive, namun tempo berubah saat vocal mulai bermain yang menjadi ajangnya para Headbangers hingga akhir lagu, menariknya juga Jeff Ling menunjukan kualitas solonya yang bisa juga bermain Sweep Picking begitu baik.


7. Boneyards
Dalam lagu ini McCall seperti tak henti-hentinya berteriak sepanjang lagu dan hanya mempunyai sedikit durasi untuknya istirahat namun gak menurunkan kegarangannya dalam berteriak, bahkan menurut saya dalam Boneyards lah salah satu Performa scream terbaik dari Winston McCall dan bagian Outro adalah bagian terbaiknya saat ia meneriakan “There’s Blood in the Water”.


6. The River
Sama seperti Horizons, The River diawali dengan petikan gitar yang easy listening namun apa yang sebenarnya ada di The River bukanlah hal yang easy listening. Namun berbeda dengan Horizons, The River lebih gila, Riff yang lebih Gila, Scream yang lebih gila juga dan pasti mengalahkan kegilaan yang ada di Horizons karena The River lebih unik dibanding lagu lainnya.


5. Carrion
Carrion adalah lagu yang tergolong easy listening dikalangan genre Metalcore, karena alunan lagunya mudah dinikmati yang gak terlalu cepat dan ‘bumbu special’ dalam lagu ini ada pada efek gitar yang sangat enak didengar dibanding lagu Parkway Drive lainnya yang pastinya kamu bakal betah hingga akhir lagu dengan ‘bumbu special’ tersebut.


4. Karma
Jika kamu ingat kata ‘Karma’ pasti nama Coklat yang terngiang, namun Karma-nya Parkway Drive sangatlah berbeda jauh dengan karma punya Coklat karena pada bagian Intro pun sudah ditunjukan Drum Solo dengan fill-in yang cepat. Karma adalah lagu yang memiliki Riff gitar yang membuat kita nge-Headbang yang puncaknya ada pada pertengahan lagu saat part “I Hold On” sampai akhir lagu.


3. Sleepwalker
Dalam perilisan album Deep Blue, Sleepwalker lah single Parkway Drive yang paling depan karena lagu ini mempunyai energi saat menit-menit awal dengan kualitas gila Scream McCall yang begitu rapih menyanyikan liriknya diiringi Riff gitar yang tak kalah gilanya. Lagu Sleepwalker juga yang membuat saya menyukai Parkway Drive.


2. Dark Days
Lagu yang sangat mengkritik keras tentang kesemena-menaan manusia dalam mengolah alam semesta ini hingga bumi ini banyak dilukai oleh manusia yang serakah akan harta, lagu Dark Days menyampaikan itu semua dengan sangat baik dengan lirik yang begitu menyindir tentang keadaan sekarang terutama Global Warning. Diluar dari tema lagu ini, Dark Days adalah lagu Parkway Drive yang menghadirkan lantunan yang lebih berat dari biasanya, sama seperti Boneyards, McCall hampir tak henti-hentinya mengkritisi pada menit-menit awal dan di akhiri dengan baik.


1. Romance is Dead
Romance is Dead adalah lagu yang layak untuk ditempatkan posisi puncak, karena lagu ini sangat sempurna dibanding lagu Parkway Drive lainnya dan jauh lebih dari kata ‘gila’. Dari awal hingga akhir pun kamu gak akan dibuat bosan dengan style Metalcore yang gitu-gitu aja, dan bukan berarti Parkway Drive melupakan Riff gitar yang membuat headbangers menggilainya, dalam lagu ini pun terdapat bagian yang membuat adrenaline headbang kamu berada dipuncaknya dan diakhiri dengan manis oleh kedua gitarisnya.

SHARE
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment