11 Lagu Paling Terkenal / Populer Sepanjang Masa



Pernah gak sih kalian di suatu tempat ada yang muter musik kalian langsung nengok ke yang muter ntu lagu dan “oh yang ...” haha pasti kalian pernah ngalamin hal ini, nah disini saya merangkum lagu-lagu tersebut dalam list 11 lagu paling terkenal sepanjang masa, maksudnya adalah lagu yang udah gak lazim lagi di telinga sobat karena saking populernya.



11. Smells like Teen Spirit by Nirvana
Ada yang tanya lagu genre grunge pasti kalian jawab Smells like teen spirit punya nya Nirvana ! yup lagu ini sangat terkenal pada tahun 90’an karena menjadi ‘meledak’nya musik-musik grunge dan Altern Rock yang di ikuti oleh lahirnya band-band semacam pula seperti Pearl Jam, Blur, Creed dll pada dekade itu bahkan situs-situs besar musik menempatkan lagu ini dalam 10 besar lagu paling berpengaruh sepanjang sejarah, dan siapa yang gak kenal coba sama frontman nya Nirvana ? Kurt Cobain !!


10. Santeria by Sublime
Kalo kamu masih bingung sama judul lagu ini atau namanya band nya coba deh denger dan baamm !! ketika kamu denger vokalis mulai nyanyi pasti kamu langsung “oh yang ini !!” haha *saya juga pernah gitu kok. Menurut saya yang membuat lagu ini mudah di ingat adalah karena ini lagu santai yang enak banget kalo di denger dan ada sentuhan reggae2 nya gitu pokoknya kamu gak akan lupa deh !


9. Goodbye by Air Supply
lagu ini udah gak asing di telinga orang-orang dunia, karena dari bagian intro udah bikin kita betah buat denger lagu ini sampai beres dan pasti di dalam kepala kamu gak akan ilang tuh lirik But Goodbye-nya karena itulah kekuatan dari lagu ini yang bikin kita “inget Air Supply pasti inget Goodbye nya”


8. We are the Champion by Queen
Lagunya para pemenang yeay !! mau pemenang lomba kerupuk, lomba panjat pinang sampai games show, reality show di tv atau apalah pasti pake lagu ini. Meski kalian gak hafal semua lagunya tapi pasti hafal lirik “we are the champion”nya, nah sebabnya lagu ini begitu adalah dari orang-orang dulu dan kita pun saling mewaris-wariskan lagu milik Queen ini menurutku, am I right ?


7. One Last Breath by Creed
Lagu satu ini yang membuatnya sangat terkenal adalah tentunya petikan gitarnya Mark Tremonti, Bagaimana tidak lagu ini punya energi yang membuat otak kita nyaman dengan petikan gitarnya, tentunya salah satunya lewat lagu ini nama Creed menjadi band rock yang teratas di tahun 2000-an.


6. Hey jude by The Beatles
Selain enak di denger kenapa sih lagu ini begitu sangat di ingat di luar kepala ? iyalah lirik pertamanya aja hey jude hehe. Menurut saya lagu ini adalah lagu terbaik yang pernah di ciptakan oleh The Beatles dan secara gak sadar lagu ini bisa buat kita sing a song all day long !!


5. The Final Countdown by Europe
Permainan Keyboard yang di ciptakan oleh band Classic Rock asal Swedia ini menurut saya sangat sangaaaatt Epic ! gak salah jika situs billboard dunia menempatkannya kedalam list “Billboard Hot 100 of All Time” dan jangan lupakan Riff terompet yang bikin mood kita kembali naik.


4. Ironman by Black Sabbath
Meski kamu baru denger nama band Black Sabbath yang judul lagunya Ironman, pasti kamu udah hafal sama Riff nya yang sangat terkenal sampai sekarang, karena meski Black Sabbath udah jarang dikenal oleh orang-orang sekarang apalagi lagunya, namun lagu Ironman memiliki Riff yang membuat kamu kembali lagi ke era 70an dimana Black Sabbath masih merajai musik Heavy Metal, sehingga Riff gitarnya masih familiar di telinga siapapun.


3. Sweet Child ‘0 Mine by Guns n Roses
Lagu ini adalah termasuk lagu yang paling sering di cover di dunia, semua ini berkat abang Slash yang berhasil menciptakan melody gitar paling enak di denger dari semua lagu di dunia *menurut saya sih. Majalah-majalah musik dunia pun menempatkan lagu ini sebagai lagu rock paling berpengaruh di sepanjang masa dan karena lagu ini juga yang memperkenalkan saya ke dunia classic rock.


2. Smoke on the Water by Deep Purple
Siapa sih yang gak kenal sama riff gitarnya Smoke on the Water ? saya masih bocah pun udah gak asing denger riff dari Deep Purple ini, karena saking terkenalnya dan entah apa yg ada di kepala Ritchie Blackmore yg bisa kepikiran bikin riff gitar se epic ini sampai-sampai Rolling Stone Magazine menempatkannya dalam posisi ke -4 di list Greatest Guitar Riffs Ever.


1. We Will Rock You by Queen
Saya pasti gak salah nempatin lagu ini kedalam list no.1 soalnya siapa yang gak kenal coba sama lagu ini ?? Hampir gak mungkin !! semua orang tau dari cewek, cowok, bocah, remaja atau manula semuanya pasti tau, gebrakan drum atau suara hentak-hentakan yang easy listening menjadikan lagu ini sangat sangat sangaaatt mudah di ingat dan di gemari seluruh orang di dunia, seperti yang terucap dalam judulnya ‘we will rock you’ dan benar saja Queen berhasil benar-benar menggetarkan kita. 
SHARE
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment