11 Lagu Avenged Sevenfold Terbaik Sepanjang Masa

Avenged Sevenfold adalah band Metalcore asal Huntington Beach, California yang bertransformasi menjadi band Hard Rock atau Post Hardcore setelah dirilis album studio ketiganya City of Evil pada tahun 2005 dan sempat menjadi band Hard Rock nomor satu di dunia. Avenged Sevenfold termasuk band yang jarang ganti-ganti personil hingga sang Drummer hebatnya The Rev meninggal karena obat-obatan pada tahun 2009 sehingga A7x mengalami beberapa kali pergantian pada posisi Drum yang kali ini ditempati oleh Brooks Wackerman, dengan anggota inti M. Shadows (Vocal), Synyster Gates (Lead Guitar), Zacky Vengeance (Rythym Guitar), John Chris (Bass). Avenged Sevenfold telah merilis 8 Album studio sejak awal karirnya di tahun 2001, di antara banyaknya lagu yang mereka ciptakan saya merangkum lagu-lagu mereka dalam 11 Lagu Avenged Sevenfold Terbaik Sepanjang Masa.


11. Second Heartbeat
Berbeda pada album sebelumnya yang cenderung lagu-lagunya tidak mudah untuk dinikmati, pada album Waking the Fallen A7x menunjukan perubahan pada permainan musiknya yang lebih berkelas, salah satu lagu yang menunjukan itu adalah Second Heartbeat salah satu lagu terkeras yang pernah mereka tulis. Dalam hampir keseluruhannya Scream dari M. Shadows jadi lagu ini adalah sepenuhnya lagu Metalcore dari A7x sendiri, dan kita bisa dengar pada paruh akhir Synyster Gates menunjukan permainan solo nya yang lebih cepat dan agressive untuk pertama kalinya dalam menciptakan lagu.


10. M.I.A
Lagu ini terbilang durasinya lebih lama dibandingkan lagu lainnya (hampir sekitar 9 menit), namun jangan berpikir untuk bosan mendengarkannya karena lagu ini adalah lagu yang complex bikin kamu betah, saya sangat menyukai permainan solonya Synyster Gates pada lagu ini yang cenderung memainkan teknik arpegio dan juga bisa kita dengar vocal barritone yang sangat tinggi dari M. Shadows yang membuat lagu ini begitu luar biasa.


9. Buried Alive
Judul lagu yang memang agak serem namun ini bukanlah lagu dengan nuansa Creepy hanya liriknya saja yang menceritakan sesaknya dikubur hidup, karena lagu ini adalah salah satu lagu yang paling terkenal pada album Nightmare, Avenged Sevenfold memastikan untuk mengganti nama Tour nya menjadi Buried Alive Tour untuk mempromosikan album Nightmare.
Di awali dengan pertikan gitar dan suara violin yang membuat nyaman pendengarnya, lalu pada paruh lagu Avenged Sevenfold menunjukan sisi Agressive nya lagi mungkin paruh lagu Buried Alive bisa di bilang musik Heavy Metal karena, lantunan dan Riff gitar yang terdengar begitu berat.


8. Critical Acclaim
Mungkin Critical Acclaim adalah lagu yang paling kontroversial yang pernah di tulis Avenged Sevenfold, karena sesuai dengan judulnya bahwa isinya pasti tentang kritik, lalu mengapa lagu ini kontroversial ? karena Avenged Sevenfold menulis lagu tentang Kritik sosial atas negerinya sendiri, Amerika dengan bahasa yang kasar bahkan saat konser M. Shadows sangat jarang mengucapkan sepenggal bait yang mengandung bahasa kritik yang kasar itu.
Namun dibalik itu semua, Critical Acclaim adalah lagu yang mudah dinikmati tiap part-nya dengan lantunannya rythym yang berat dan melody yang melengking, dan uniknya dalam lagu ini tiap personil kebagian jatah menyanyi, malah kalo dalam konser M. Shadows hampir sama porsi menyanyinya dengan personil lain.


7. Almost Easy
Lagu yang menjadi sangat terkenal dan sempat berada di jajaran atas billboard ini karena memiliki Riff yang menurut saya Riff terbaik yang pernah Avenged Sevenfold ciptakan, dan saya sangat menyukai vocal dari M. Shadows yang terdengar maksimal menyanyikannya dengan suara yang sangat berat seperti dalam lagu Scream juga.


6. Unholy Confessions
Sempat menjadi posisi puncak pada MTV2's Headbangers Ball dan benar saja sesuai nama penghargaannya, lagu ini bikin Headbangers nge-Headbang karena dengan intro lagu yang menggebrak cukup membuat kita mengikuti alunan musiknya dan pada pertengahan lagu kita diperdengarkan oleh Riff gitar yang sangat terkenal kocokan-nya yang bikin kamu mengikuti ayunan drumnya juga, menurut saya Unholy Confessions adalah lagu dengan scream terbaik dari M. Shadows sekaligus menjadi lagu Metalcore terbaik yang pernah mereka tulis.


5. Bat Country
Isi dari lagu Bat Country sebenarnya adalah karya dari salah satu buku yaitu Fear and Loathing in Las Vegas oleh Hunter S dan sempat dijadikan film dengan judul yang sama, karena mereka sangat tertarik dengan cerita di dalamnya, dengan sentuhan gaya Hard Rock mereka maka lahirlah Bat Country. Lagu yang tergolong sulit untuk di mainkan ini berhasil membuat album yang saat itu sedang di promosikan menjadi sangat terkenal dan Bat Country menjadi salah satu hits pada tahun itu. Mempunyai tempo yang lebih cepat dan permainan fill in Drum yang rumit menjadikan lagu Rock ini sangat di gemari oleh kalangan muda dan yang unik dalam lagu ini adalah terdapat reff yang dimana musik berubah tempo menjadi lebih lambat secara tiba-tiba yang menjadikan bagian reff sangat memorable.


4. A Little piece of heaven
A Little Piece of Heaven adalah salah satu lagu yang lebih berbeda dari lagu lainnya, karena dalam lagu ini terdapat suara-suara dari alat musik orchesta seperti Violin, terompet, Piano klasik, Saxophone dan yang lainnya, membuat kita berpikir bahwa Avenged Sevenfold adalah musisi cerdas dalam mengolah musiknya dengan berbagai macam style. Meski dalam lagu ini tidak terdapat solo nya Synyster Gates, kita dapat dimanjakan dengan kaya nya suara dalam lagu ini serta irama musik yang Easy Listening membuat betah yang sedang mendengarnya.


3. Beast and the Harlot
Salah satu lagu yang menjadi ‘ledakan’ Avenged Sevenfold sebagai era barunya yang telah meninggalkan musik Metalcore, bahkan karena ‘ledakan’nya lagu ini menjadi hits no.1 di Amerika pada minggu pertama di rilisnya album City of Evil. Avenged Sevenfold berhasil menciptakan Riff yang mungkin yang Terpopuler dalam musik Hard Rock dan jangan lupakan salah satu permainan Drum terbaik dari The Rev ada pada lagu ini !


2. Nightmare
Setelah merilis album Self Titled pada tahun 2007, 3 tahun berikutnya Sevenfoldism dibuat kembali bersorak karena diberi ‘kejutan’ dengan dirilisnya video klip lagu Nightmare yang menjadi Trend pada tahun 2010. Namun bukan tentang video klipnya yang membuat kejutan besar bagi penggemarnya, namun saat menit-menit awal pun kita sudah di beri efek kejut dengan dentuman Drum yang sangat fenomenal dan teriakan Nightmare !! dari M. Shadows pun ‘memecahkan’ semuanya karena lagi-lagi M. Shadows memberikan skill vocal terbaiknya, dan mungkin lagu ini adalah lagu Avenged Sevenfold yang paling banyak di Cover di seluruh dunia.


1. Afterlife
Afterlife saya masukan dalam urutan nomor 1 sebagai lagu Avenged Sevenfold terbaik karena lagunya sendiri sangat sempurna untuk di kategorikan ‘yang terbaik’, bagaimana tidak lagu ini memiliki irama / lantunan yang mudah digemari oleh siapapun, liriknya yang sangat terstruktur dan bermakna besar. Juga Afterlife memiliki Guitar Solo terbaik yang pernah di buat oleh Synyster Gates mulai dari teknik arpegio lalu sweep picking nya yang sangat terkenal itu, serta mereka menyempurnakannya dengan sentuhan suara-suara violin yang memberi kesan kentalnya lagu ini akan bermacam suara dan vocal berat khas M. Shadows yang tak kalah insane-nya.
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

5 comments: