11 Lagu Megadeth Terbaik Sepanjang Sejarah

Megadeth adalah band Thrash Metal asal California yang dibentuk oleh Frontman-nya Dave Mustaine pada tahun 1983 yang juga mantan Lead Guitarist Metallica. Dengan permainan gitar yang cepat dengan tempo yang cepat juga, Megadeth berhasil membuat terobosan-terobosan baru dalam musiknya yang sudah langsung naik ke’permukaan’ bahkan saat Album pertama mereka dirilis menjadikan Megadeth adalah salah satu band Thrash Metal sepanjang sejarah. Diantara banyak lagu yang mereka ciptakan, saya akan merangkumnya dalam 11 Lagu Megadeth Terbaik Sepanjang Sejarah untuk kamu para penikmat musik Thrash.




11. Trust
Salah satu lagu yang mudah dipelajari karena memiliki tempo yang gak cepat, Riff gitar juga hanya sekedar pengulangan dari beberapa part dan untuk bagian solo juga yang gak begitu cepat dibanding lagu Thrashy lainnya namun tetap terasa Heavy nya. Lagu Trust juga disebut-sebut sebagai ‘Rival’nya Enter Sandman milik Metallica, karena jika didengar kamu akan menemukan persamaan diantara 2 lagu tersebut.


10. Sweating Bullets
Salah satu lagu yang kontroversial dengan liriknya yang menyebutkan “it's nice talking to myself / A credit to dementia / Someday you too will know my pain / And smile it's blacktooth grin.” Saya sendiri kurang paham dengan maksudnya namun salah satu majalah musik mengatakan bahwa kata-katanya sangat kasar dan menyinggung. Diluar itu, Sweating Bullets adalah salah satu lagu Megadeth yang bisa buat kamu ber-Headbang karena permainan gitar yang membuat anggukan kepala kita mengikuti ayunan lagunya, apalagi saat bagian solo dan Riff setelah solo yang terdengar agak post-Hardcore, tentunya dengar post-Hardcore kamu akan ber-headbang ria.


9. Wake Up Dead
Salah satu lagu Megadeth yang ‘hemat vocal’ yaitu Wake Up Dead, karena lagu ini di dominasi oleh Riff Gitar dan Solo saja, namun jangan berpikir untuk bosan mendengarkannya karena permainan gitarnya adalah salah satu yang terbaik yang pernah diciptakan oleh Megadeth yang membuat lagu ini sangat enak didengarkan dan pada bagian-bagian tertentu Megadeth mengajak kamu untuk mengikuti ayunan Riff gitarnya yang pastinya dengan cara Headbang.


8. Ashes in Your Mouth
Dengan durasi 6 menit 11 detik, Ashes in Your Mouth adalah lagu terpanjang di album Countdown of Extinction. Riff yang lebih agressive pada albumnya dan Shredding yang sangat baik dari sang Lead Guitar pada saat itu, Marty Friedman menampilkan permainan arpeggio dan Alternate picking yang Thrashy, cepat dan garang, membuat saya berpikir bahwa Marty Friedman lah sosok Lead Guitarist yang sangat klop dengan Megadeth.


7. A Tout Le Monde
Salah satu lagu Slow-nya yang pernah Megadeth ciptakan, namun kamu gak perlu kecewa dalam A Tout Le Monde gak terasa Thrashy-nya karena lagu ini adalah lagu yang easy listening yang pasti mudah untuk dinikmati, dan pada lagu ini Dave Mustaine menunjukan salah satu suara terbaiknya, karena sangat enak didengarkan berbeda dengan lagu lainnya yang lebih menunjukan geraman yang melengking.


6. Hangar 18
Mendengar Hangar 18 pasti terpikir sebuah bandar udara, namun cerita dalam lagunya mengacu kepada kontroversi Unit Flying Object atau biasa kita sebut dengan U.F.O seperti dalam cover albumnya Rust in Peace, yang saat itu dikabarkan jatuh di Roswell. Ok, bicara soal komposisi musiknya Megadeth sangat memanjakan orang yang mencintai musik thrash metal disini, karena dalam durasi 5 menit kita diperdengarkan dengan Guitar Work yang baik dari Dave Mustaine dan pada saat solo akhir lah Dave Mustaine yang kita kenal dengan Signature Move-nya yang menyondongkan badan dan kepalanya ke belakang.


5. In My Darkest Hour
Karena Dave Mustaine adalah mantan dari anggota Metallica, pada saat insiden Bus Metallica tahun 1986 yang telah menewaskan salah satu bassist metal terbaik yang dimiliki dunia yaitu Cliff Burton yang memberi duka kepada seluruh metalhead dan membernya. tak lupa Dave Mustaine pun sangat berduka dan menciptakan salah satu Masterpiece nya Megadeth yaitu In My Darkest Hour. Namun bukan berarti lagu ini adalah lagu yang mellow atau menjauhkan dari gaya Thrash nya Megadeth, malah lagu ini adalah salah satu lagu paling Heavy nya Megadeth, diawali dengan petikan gitar acoustic yang sesaat berubah menjadi lagu metal yang berat dan saat durasi pertengahan hingga akhir menjadi cepat hingga klimaks pun terasa saat dimainkan salah satu Riff gitar saat solo gitar selesai.


4. Tornado of Souls
Dalam berbagai situs musik ataupun majalah musik banyak yang selalu memuji lagu ini sehingga disebut-sebut Tornado of Souls adalah salah satu lagu Thrash Metal dengan Riff gitar terbaik sepanjang masa dan salah satu solo gitar terbaik yang pernah dibuat oleh Megadeth, karena benar saja variasi Riff gitar Tornado of Souls terdengar sangat hebat karena dari awal lagu hingga durasi berakhir tak henti-hentinya memainkan Riff yang tergolong sulit dan cepat.


3. Symphony of Destruction
Salah satu lagu yang sangat terkenal dari Megadeth dan salah satu lagu yang paling sering dimainkan saat konser yaitu Symphony of Destruction salah satu faktornya adalah Symphony of Destruction memiliki Riff yang sangat mudah dinikmati oleh para Metalhead dan lagunya pun lebih mudah dipelajari sama seperti Trust, Liriknya sendiri menceritakan tentang Rezim boneka yang dipimpin oleh masyarakat biasa untuk melawan pemerintahan yang layaknya dikelola dengan hantu.



2. Peace Sells
lagu ini adalah lagu Megadeth yang paling saya favoritkan karena Riff gitar yang gak usah ditanyakan kualitasnya, temponya yang gak monoton dan saya paling menyukai liriknya yang ditulis Dave Mustaine. Diawali dengan permainan bass dari David Ellefson, dilanjut Riff gitar dan pada pertengahan saat Dave Mustaine mengucapkan ‘Can you put a price on piece ?’ disanalah pesta Thrash dengan mengucapkan Peace Sells But Who’s Buyying beberapa kali diiringi permainan gitar yang sangat ‘ajaib’.


1. Holy Wars... The Punishment Due
Kamu penikmat Thrash Metal ? jika kamu gak tau lagu ini kamu udah ‘berdosa’ besar ! karena lagu ini adalah salah satu lagu Thrash Metal terbaik sepanjang masa yang menjadi pesaing Master of Puppets miliknya Metallica. Memang udah gak salah lagi jika Holy Wars di kategorikan yang terbaik diantara semua lagu Megadeth yang pernah diciptakan, karena lagu yang udah bikin ‘gila’ dari awal dan pada akhir lagu kita makin di bikin ‘gila’ karena Riff nya yang akan membuat kita sangat menyukai lagu ini, tak lupa lagu ini memberi kejutan pada pertengahan lagu dengan petikan acoustic yang harmonis dan di hentakan lagi dengan Riff yang kalian pasti menyukainya. *akhir lagu yang benar-benar buat kita ‘gila’ dengan permainan solonya !

SHARE
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment