10 Lagu Avril Lavigne Terbaik Sepanjang Masa

Avril Ramona Lavigne yang biasa kita dengar dengan Avril Lavigne adalah seorang penyanyi beraliran Pop-Punk dan penulis lagu berkebangsaan Kanada yang aktif sejak tahun 1999 yang kala itu masih seorang remaja namun skill dalam bernyanyinya udah gak diragukan lagi. Dengan merilis album pertamanya, Let Go nama Avril Lavigne langsung melejit hingga perusahaan rekaman berebut untuk menandatangani kontrak untuknya, hingga suatu majalah di Kanada menempatkan Avril di posisi ke-7 wanita paling mengagumkan di Hollywood.

Selama karir bermusiknya, Avril Lavigne telah menulis sebanyak 5 album studio yang melahirkan penggemar diseluruh penjuru dunia karena musik-musiknya dengan style remaja tomboy dan Avril mempunyai suara yang unik yang menjadi ciri khasnya dalam bernyanyi. Disekian lagu yang ia tulis, saya merangkumnya dalam 10 lagu Avril Lavigne Terbaik.



10. Smile

Salah satu yang banyak di hapus dan di ganti lirik-liriknya saat akan diputarkan diberbagai radio di Amerika karena penggunaan kata yang kasar seperti Shit, Crazy Bitch, dan lain-lain. Diluar hal tersebut lagu Smile benar-benar mengajak kita untuk tersenyum dengan lantunan musik Pop Punk yang nge-Beat yang akan membuat kamu tersenyum seperti kata Avril “and That’s why I Smile !”


9. My Happy Ending

My Happy Ending adalah salah satu dari dua lagu yang diberi platinum oleh RIAA (asosiasi recording asal amerika). Meski ada satu kritikus musik kurang menerima My Happy Ending, namun dalam salah satu radio di amerika menempatkan my Happy Ending di posisi kedua untuk polling para pendengar radio menjadikan lagu ini menang dihati penggemarnya. Liriknya sebenernya menceritakan tentang hubungan yang akan berakhir, namun semua disyukuri dengan beranggapan bahwa ini adalah akhir yang lebih baik.


8. Wish you were here

Terkenal dengan “Damn ! Damn Damn !” nya lagu ini selalu mempunyai tempat di telinga siapa pun karena meski meninggalkan gaya Avril versi remajanya lagu ini sangat enak di dengarkan dengan midtempo khas lagu tahun 90an dan menariknya liriknya menceritakan tentang pengalaman Avril Lavigne yang sedang sangat merindukan seseorang.


7. Don't Tell Me

Dengan dimulai dengan suara piano dan gitar acoustic yang membuat kita nyaman mendengarkannya bahkan sampai akhir lagu. Don’t Tell me sendiri menceritakan seperti kata Avril Lavigne dalam suatu wawancara mengatakan bahwa lagu ini tentang “menjadi kuat” dan memberitahu kita jangan pernah bergantung pada orang lain karena bergantung hanya membuat kita lemah, meski dalam artian liriknya yang berat namun Don’t Tell Me dibawakan dengan santai namun tidak meninggalkan makna lagunya.


6. What The Hell

Lagu What The Hell di deskripsikan sebagai “Bubblegum pop-punk” yang mendengar nama genre itupun terdengar asik, dan memang kenyataannya pun What The Hell adalah lagu yang sangat bahkan Avril Lavigne pun mememberikan komentar bahwa lagu ini sangat menyenangkan dan upbeat party song karena dengan mendengar intronya saja udah buat mood dansa kita naik.


5. Girlfriend

Lagu pertama yang membuat saya menyukai Avril Lavigne, lagu Girlfriend sangat unik karena musiknya menggabungkan pop dengan gaya Cheerleaders, yap Cheerleaders kaya anak-anak High School itu yang pastinya denger kata Cheerleaders pasti asik apalagi Cheaerleadernya seorang Avril Lavigne ! gak salah kalo lagu ini yang paling dirindukan ketika Avril menggelar konser.


4. Sk8er Boi


Sk8er Boi atau dibaca “Skater Boy” Mempunyai gaya musik sedikit ke arah punk seperti Foo Fighter hanya saja lagu ini lagu remaja banget dan di bawakan dengan ‘rasa’ yang tomboy membuat kalangan muda sangat menyukai lagu ini gak salah kalo lagu ini mendapat nominasi di American Kids Choice Awards dan Grammy tahun 2003 untuk Best Female Rock Performance hingga memenangkan nominasi tersebut, meski liriknya tentang seorang cewek yang udah nolak cowo pemain skateboard namun yang pastinya lagu ini bisa bikin hari kamu semangat karena musik pop punk yang asik dari Avril Lavigne.

3. When You're Gone

Salah satu lagu ‘galau’nya Avril Lavigne yang saya anggap lagu sedih yang terbaik yang pernah ditulis oleh Avril Lavigne karena kita pun bisa mendengar dari vocal Avril yang sangat menjiwai ditambah dengan iringan musik dengan gaya Retro menjadikan lagu ini sangat mudah dinikmati dan sangat menjadi pukulan keras bagi kamu yang lagi miss someone.


2. Complicated

Termasuk salah satu lagu paling sukses dan mungkin lagu ini yang menjadi pendongkrak nama Avril Lavigne sebagai artis Pop terbesar di eranya, selain digemari oleh para fansnya lagu ini pun menuai kritik positif hingga lagu ini bertengger di no.2 di Billboard Hot 100 selama 9 minggu ! lagu ini ditulis langsung oleh Avril  Lavigne tentang banyaknya orang yang bermuka dua dan kebanyakan orang yang selalu memakai topeng, diiringi oleh musik yang kental dengan ciri khas musik-musik Avril membuat kamu gak bosen-bosen dengernya.


1. I'm With You

I’m With You adalah satu-satunya single yang bisa melampaui Complicated dalam segi Awards, Penerimaan kririkus maupun dalam Billboard di berbagai karena, karena memang benar lagu ini sangat easy listening yang siapapun orang mudah menikmatinya, dengan lantunan acoustic sepanjang lagu yang bikin kamu Confident yang pasti mood baik kamu pun terbawa oleh lagu ini dan benar-benar menikmati lagu ini. selain musik yang sangat enak komposisinya, vocal dari Avril juga sangat jauh lebih baik di lagu I’m with You ini menjadikan lagu I’m with You adalah lagu Avril Lavigne terbaik yang pernah ia tulis.
SHARE
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment