10 Lagu M2M Terbaik Sepanjang Masa


M2M adalah duo grup vocal asal Norwegia yang beranggotakan Marrit Larsen dan Marion Raven yang mengusung genre pop bergaya remaja, mereka aktif sejak tahun 1998 dan perjalanan mereka berakhir di tahun 2002 yang kabarnya mereka Break-Up karena masalah dengan label mereka, ada yang bilang penjualan album yang kurang memenuhi target atau karena Image Teen dalam lagu M2M udah gak cocok lagi dibawakan oleh mereka. Namun sangat disayangkan karena pihak label dianggap hanya menunut keuntungan komersil saja, bukan karena lagu mereka yang sangat memorable di hati penggemarnya yang hingga saat kini penggemarnya ingin mereka kembali lagi bersatu meskipun hanya sekedar reuni karena mereka sekarang berkarier solo masing-masing karena lagu nya bernuansa cinta-cintanya remaja dan dengan suara yang imut-imut merdu sangat digemari oleh kalangan muda saat itu.

Sepanjang karirnya, M2M telah merilis 3 album studio dan 1 album kompilasi sekaligus album perpisahan mereka yang berjudul The Day You Went Away : The Best of M2M. Dalam tulisan ini saya akan menuliskan tentang lagu M2M terbaik sepanjang masa sekaligus sharing tentang gimana sih lagu-lagu mereka menurut pandangan saya sendiri.







10. Everything You Do

Everything You Do adalah lagu ketiga dari debut album Shades of Purple dan sempat masuk ke 20 besar Billboard Hot Dance Singles Sales karena memang lagu ini mengajak kamu untuk berdansa dan bernyanyi bersama mereka karena lantunan yang asik, juga kental akan gaya pop nya remaja-remaja saat itu.


9. Our Song
Mungkin suatu pepatah benar “jangan menilai buku dari covernya” maka Jangan berpikir karena judulnya Our Song ini lagu yang menceritakan tentang kebahagian tentang ‘kita’, namun sesungguhnya ini adalah lagu patah hati karena bait dalam lirik ini berkata “is this the end of our song ?” dari sana kita tahu kalo liriknya sangat dalam, tentu saja membuat kita patah hati juga setelah menghayati liriknya, dengan lantunan yang nyaman di telinga terutama pada bagian Reff nya yang membuat kita jatuh kedalam lagu ini lebih dalam.


8. Don't Mess With My Love
Kalian lagi cemburu ? nah lagu ini sangat cocok bagi kalian yang lagi ngerasain Jealous karena lagu yang sangat asik ini memang menceritakan tentang “gak usah ganggu kita, he’s my baby !” namun gak akan merasa lebih kesal, malah lagu ini akan mengangkat bibir senyummu kembali, karena irama yang asik dengan acoustic yang bikin mood kamu gak lagi berantakan.


7. The Girl in your Dream
Lagu yang sangat cocok dibawakan untuk playlist lagu Cafe, karena lagu ini mempunyai kekuatan agar pendengarnya larut dalam lagu ini karena ada sepenggal kutipan dalam lirik lagu ini yang sangat saya suka yaitu “And I’m not sure if I’m the girl in your dreams, But I can show you what love means”. mungkin kalo kata-katanya di kasihin ke Doi yang lagi cuek-cueknya dia bisa luluh.


6. Everything
Single pertama dari album studio terakhir mereka, The Big Room. Sama seperti ‘Adiknya’ yang namanya lebih panjang Everything You Do, sama sama lagu ini mengajak untuk berdansa ala anak-anak muda dan mengajak kita untuk muda kembali, berkat Everything M2M mendapat nominasi bergengsi pada 2001 Mnet Asian Music Awards yaitu “Best International Artist”.


5. Why
Judulnya sendiri berjudul why dan benar saja lagu ini menceritakan tentang kebingungan dengan penuh pertanyan why ? why baby ?? saya yakin kamu pernah merasakan keadaan yang seperti ini, tentang kebingungan sebenarnya “kenapa bisa seperti ini, beritahu aku !” namun dengan diiringi musik piano dan acoustic lagu ini pasti bikin kamu relax.


4. The Day You Went Away
Lagu yang dijadikan nama album perpisahan mereka yang sudah saya sebutkan tadi ini memang benar-benar menceritakan sebuah kerinduan kepada seseorang setelah ia pergi dan si ‘aku’ ingin dia kembali karena banyak hal yang harus ia ungkapkan, yup mungkin ini yang fans mereka katakan juga pada Marrit dan Marion saat mereka rindu masa berjayanya. Lagu ini juga termasuk salah satu lagu yang paling terkenal dari M2M.


3. Don't Say You Love me
Salah satu lagu pop favorit saya dan gak pernah bosen buat dengernya, karena lagu ini sangat easy listening untuk ukuran genre pop dan liriknya yang menceritakan seperti lagu band indonesia, She, yang bisa dibilang keseluruhan lagu ini tentang ‘Cinta jangan buru-buru’ yang menuntut ‘bentar dulu kamu belum kenal aku’ haha kisah masa pubertas banget bukan ?


2. Pretty Boy
Pasti kamu yang lahir di tahun 90’an udah gak asing sama lagu ini dan saat kamu denger lagi lagu ini kamu pun akan bernostalgia dengan lagu Pretty Boy haha. Lagu ini sebenernya lagu yang agak ‘lebay’ karena dengan lirik yang artinya ‘oh cowok ku yang ganteng aku mencintaimu’ *eewwww. Namun dibalik kelebayannya lagu ini mudah untuk dinikmati yang mungkin jadi penyejuk karena lantunan musiknya yang syahdu dan pasti ada cerita tersendiri tentang lagu ini, karena lagu ini bikin kamu balik lagi ke masa-masa muda bersama .. *ehemm.


1. Mirror Mirror
Mirror mirror saya sengaja tempatkan dalam puncak list, karena pasti kamu suka dengan lagu yang satu ini yang tentunya easy listening, irama vocal yang merdu dan yang pastinya lagi akan terngiang-ngiang di telinga kamu karena enaknya lantunan lagu Mirror mirror ini sebab itulah salah satu kekuatan dalam lagu ini. Bahkan di berbagai negara pun mengakuinya dengan menempatkan Mirror mirror dalam Billboard Hot 100, dan juga lagu ini dipandang sangat positif baik dari pengamat-pengamat musik ataupun penggemarnya. Liriknya sendiri bercerita tentang seseorang yang meminta cermin untuk berbohong kepadanya karena dia telah melakukan sesuatu yang dianggapnya bodoh dan sekarang ia berharap doi nya balik lagi.

SHARE
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment