10 Lagu Rock Terbaik Yang Mudah Dimainkan




Rock adalah salah satu aliran musik yang sudah melegenda, tak jarang musisi-musisi terbaik dunia terlahir dari aliran rock ini seperti Jimmy Hendrick, Freddie Mercury, John Bonham dan lain-lain. Aliran Rock sangat diminati sebagian besar para muda mudi di dunia ini karena tak jarang kita sangat menimati alunan musiknya hingga kita pun menghentakan kaki seiringan dengan alunan musik. Lagu rock memang sulit untuk dikuasai, tapi ada beberapa lagu yang mudah untuk kalian yang masih belajar tentang musik yang akan saya post di bawah ini, langsung aja Check this post serpico !!


10. Face Down - The Red Jumpsuit Apparatus

Lagu beraliran lebih ke arah punk rock ini sangat enak dinikmati meski palm mute agak cepat tapi lagu ini mudah untuk dikuasai, gak ada solo part dalam lagu ini dan vocal Range yang gak tinggi-tinggi amat. lagu ini cukup membuat teman-teman kamu menjingkrak-jingkrak so let's learn this song !!





9. One Last Breath - Creed

Kamu pasti udah gak asing lagi sama lagu yang satu ini, yap Band 90'an ini telah menuliskan lagu yang spektakuler di masanya dan juga mudah untuk dimainkan, jadi jangan takut belajar lagu ini butuh waktu yang lama, petikan gitar yang easy listening dan sangat khas dari creed ini membuat kamu gak bisa berhenti maininnya.





8. Paranoid - Black Sabbath

Band legenda rock dunia juga punya lagu yang mudah untuk di pelajari bagi kalian yang masih belajar bermusik, lagu Paranoid secara keseluruhan hanya memiliki 4 Chord, ketukan drum tidak terlalu cepat dan range vocal pun tidak terlalu tinggi tapi lagu ini siap menjingkrak - jingkrakan mu saat nge Jam.




7. Holiday - Green Day

Sebenernya lagu-lagu green day emang rata-rata mudah di mainkan semua tapi saya cuma ngepost Holiday aja, lagunya asik buat nge jam, bagian Solo juga sangat mudah di hafal dan ketukan drum tidak cepat serta fill-in yang juga mudah.






6. Jengah - Pas Band

Band indie asal negeri kita ini salah satu lagunya saya masukan dalam list ini karena kualitasnya tidak standard-an dan juga mudah untuk dimainkan karena ketukan yang tidak terlalu cepat, vocalnya gak teriak-teriak juga jadi mudah bagi kalian mempelajari lagu yang satu ini.





5. Rammstein - Rammstein

Bagi kamu yang suka aliran Industrial kamu harus coba dengerin lagu dari band asal Jerman yang satu ini, lagunya sangat simple hanya terdiri dari beberapa chord, solo nya pun sebagian besar hanya tapping saja yang tidak terlalu cepat.
Note : Lagunya adalah nama band itu sendiri.




4. Zombie - The Cranberries

Bagi kamu anak tahun 90'an pasti gak asing lagi sama lagu ini, Band asal Irish ini telah merilis lagu dan membuat nama The Cranberries meledak-ledak yap lagu itu adalah Zombie.
Lagu ini sangat mudah mulai dari drum, bass dan gitarnya semuanya mudah, terkecuali vocalnya.





3. Creep - Radiohead

Lagu galau ini bukan lagu galau murahan dan gak lebay yang bisa bikin kamu terdiam untuk beberapa saat yap Radiohead lah yang menulis lagu yang mengagumkan ini, lagu ini juga hanya memiliki 4 Chord utama yang pastinya mudah untuk dimainkan, sangat enak buat kamu yang suka main di kafe-kafe, dijamin penonton langsung tertuju padamu.




2. Song 2 - Blur

wuuuuhhuuuuu ... lagu ini menurut saya anak muda banget bisa bikin kamu loncat-loncat saat memainkannya, selain mudah lagu ini punya sisi unik tersendiri dan menjadi ciri khas band ini, kalo kamu ada acara pensi udah bawain aja lagu ini saja jamin penonton bakal ikut loncat juga hehe ..





1. Smells Like Teen Spirit - Nirvana

Jangan ngaku kamu pecinta musik grunge kalo kamu gak tau lagu yang satu ini, saya tempatkan di posisi pertama karena lagunya sangat-sangat mudah di bandingkan lagu-lagu di atas, solo gitar pun sangat jauh lebih mudah dari lagu lainnya, tapi jangan remehin lagu Nirvana ini karena lagu ini adalah lagu ini lah yang sangat berpengaruh di industri musik grunge dunia, dan lagu ini punya jiwa tersendiri yang menjadi sangat iconic.

SHARE
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment