10 Lagu Tentang Patah Hati Terbaik




Sebagian besar dari kita menyukai musik yang menggambarkan suasana hati kita hari ini, apakah itu sedang bahagia, sedih atau kecewa. sebagian dari kita juga pernah mengalami patah hati entah itu karena apa, suasana hati itu sering di ungkapkan dengan lagu yang kadang cocok dengan peristiwa yang kita alami, dan saya akan share buat kamu lagu tentang patah hati yang tak jarang buat kita menitikan air mata karena kata-kata yang sangat dalam, lagu-lagu tersebut saya merangkumnya dalam 10 lagu dalam list ini, selamat membaca ^^



10. Goodbye - Air Supply

Lagu yang cukup lawas ini ngga akan lekang oleh waktu, di awali dengan dentingan piano yang kita sudah tau pasti ini sad song, liriknya sendiri menceritakan tentang kebohongan yang telah kita ciptakan karena keterpaksaan dan kebimbangan antara kita harus pergi ataukah tetap tinggal dalam kekecewaan.
seperti dalam liriknya di katakan "I just can't live a lie anymore" dan akhirnya memilih untuk Say Goodbye.






9. Vermilion, pt.2 - Slipknot

 Pada Album Subliminal Verses pasukan bertopeng mengerikan ini menciptakan lagu yang jauh berbeda dengan lagu yang mereka buat sebelumnya, liriknya sendiri melanjutkan part sebelumnya namun sisi emosional lagu ini di tunjukan dengan cara yang lebih calm dengan alunan akustik, violin dan keyboard serta vokal Corey Taylor yang menunjukan Barritone nya, lagu ini sangat easy listening dengan makna yang dalam dalam liriknya.




8. Bizarre Love Triangle - Frente!

Lagu aslinya di bawakan oleh New Order, tapi saya lebih menikmati yang di bawakan band Frente! dari Australia, di iringi dengan pertikan gitar akustik di sepanjang lagu dan lagunya sendiri menceritakan tentang cinta yang membuat kita tersiksa namun yang namanya cinta pasti sulit untuk di tinggalkan, seperti sepenggal lirik dalam lagu ini yang berkata "setiap kali memikirkan mu aku tenggelam, namun ku jalani hidup yang tak bisa aku tinggalkan"







7. Selepas kau pergi - La Luna

La Luna berhasil menciptakan lagu ini khusus bagi kamu yang belum terbiasa dalam keadaan 'sekarang', kamu masih merasa diberatkan dengan cinta yang seharusnya kamu tinggalkan, yap begitulah isi dari lagu ini berdoa agar kamu terlepas dari cinta yang gak seharusnya kamu jalani.
Btw, Lagu ini mengandung misteri pada bagian Gitar Solonya dan detik-detik pada akhir lagu.




6. You - Ten 2 Five

Petikan gitar akustik dan irama yang easy listening menjadikan lagu ini sangat enak di dengar, lagu Ten2Five yang berjudul You sendiri berkisah tentang perselingkuhan yang di lakukan cowonya si 'aku' tersebut, dan menceritakan bahwa si 'aku' sudah terbang melayang di buatnya dan akhirnya di jatuhkan dengan kekecewaan.







5. Pretend - Secondhand Serenade

Lagu akustik dari Secondhand Serenade ini berhasil membuat banyak orang menangis, tentu saja di setiap potongan liriknya berisi kata-kata indah dan juga menyesakkan, puncaknya ada pada bagian Reff yang berkata "Please, Let me be free from you" bagi kamu yang telah muak dengan semua ini dan hati kamu yang sudah lelah karena di tempa terus dengan keadaan yang mestinya bukan seperti ini.







4. Tinggal Kenangan - Gaby

Lagu yang udah gak asing lagi di telinga kita, yap kita mengenalnya sendiri dengan lagu 'Gaby', menceritakan tentang Gaby yang gak bisa menemukan pengganti 'dirimu' yang telah meninggal dunia. Alkisah setelah ia di tinggal pacarnya, ia stress dan akhinya menciptakan lagu yang sangat fenomenal ini sebelum akhirnya bunuh diri.



3. Black - Pearl Jam

Black, Salah satu lagu terbaik dari band Rock Alternative atau Grunge tahun 90'an. Liriknya sendiri menceritakan si 'aku' yang sangat mengagumi dan cinta pada seorang perempuan namun menurutnya sangat tidak mungkin pula untuk mendapatkannya, klimaksnya lagu ini di akhiri dengan quotesnya yg sangat terkenal "But why ? why ? why ? can it be mine ?"







2. Creep - Radiohead

Alasan lagu ini sangat begitu menampar hati adalah kisah dalam lagu ini begitu banyak di alami banyak orang, mungkin kamu juga pernah mengalaminya karena dalam liriknya diceritakan bahwa si aku sangat mengagumi dan mengistimewakan seseorang tersebut, namun si aku sadar bahwa dia adalah orang payah yang gak mungkin dapetin seseorang seindah dia, seperti dalam liriknya yg berkata "You're so Fucking Special, But I'm a Creep, I'm a Weirdo"




1. Hurt - Nine Inch Nails

Lagu yang di ciptakan band yang kontroversial ini berhasil menciptakan lagu depresi dengan Liriknya sendiri sangat teramat dalam dibandingkan lagu yang di atas.
Bahkan vokalisnya Trent Reznor berkata bahwa lagu ini adalah lebih mirip Suicide Note, dan seorang penyanyi country legendaris Johnny Cash meng-cover lagu ini yang menjadi lagu terakhir yang ia nyanyikan karena ia begitu menyesalnya dengan hidup penuh dengan kemewahan namun di hari tua ia di tinggalkan oleh orang yang dulu peduli dengannya.
SHARE
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment