10 Lagu Cover yang lebih baik dari versi asli

Tak jarang musisi kelas dunia pun membawakan lagu punyanya artis lain yang biasa kita sebut ‘Cover’ untuk tujuan mempopulerkan kembali atau memang ia menggemari lagu tersebut, namun bagaimana jika lagu Cover tersebut lebih baik dibandingkan versi aslinya ? dalam postingan ini saya akan menunjukan 10 lagu cover yang lebih baik dibanding versi aslinya, sengaja saya tampilkan 2 video dalam 1 list untuk kamu membandingkan apakah benar versi Covernya lebih baik ? Check This Out !



10. California Sun by The Ramones
Original by The Rivieras
Dalam versi aslinya, California Sun adalah lagu bergenre Rock bergaya 60an seperti eranya The Beatles, namun siapa sangka lagu Rock n Roll bisa lebih baik dibawakan dengan genre Punk ? The Ramones lah yang cukup berani membawakan lagu ini versi Punknya dan bisa dibilang lebih baik dibanding versi Rock nya karena tentu saja genre punk yang kita kenal dengan musiknya yang asik menjadikan California Sun versi Punk jauh lebih asik dan gila.


9. Whiskey in the Jar by Metallica
Original by Thin Lizzy
Siapa bilang Metallica hanya bisa membawakan lagu metal saja ? pada album Garage Inc. Mereka meng-cover lagu dari salah satu band beraliran punk dan menurut saya sangat baik, lebih baik dibanding versi aslinya karena salah satu penyebab lagu ini lebih baik dibawakan Metallica adalah vokal James Hetfield yang lebih kasar dan tegas menjadikan lagu ini lebih baik ditangan Metallica.


8. I will always Love you by Whitney Houston
Original by Dolly Parton
Jika kamu masih berpikir bahwa I will always Love you itu lagunya Whitney Huston, kamu udah keliru sebenarnya lagu ini miliknya Dolly Parton yang kurang terkenal saat itu, namun Whitney Houston lah yang berhasil membuat lagu ini melejit pada saat perilisan video klipnya dan memang benar Whitney Houston menyanyikan ini dengan Power yang luar biasa hingga lagu ini bisa disebut lagu yang paling populer dibawakan oleh mendiang Whitney Huston.


7. I Fought the Law by The Clash
Original by Bobby Fuller
Bobby Fuller adalah penyanyi rock lawas amerika yang aktif pada tahun 60, setelah ia wafat, band Punk Rock asal inggris meng-cover lagu legenda amerika ini dengan gaya punk yang malah lebih baik dibanding versi Bobby Fuller yang rock nya gak terlalu kasar. Namun dengan ‘kekasaran’ band Punk asal Britania ini sangat berhasil membawakan lagu legendaris ini menjadi lebih mudah digemari.


6. Riptide by Taylor Swift
Original by Vance Joy
Vance Joy membawakannya dengan iringan ukulele, maka Taylor Swift membawakannya dengan lembut diiringi piano dan ini adalah suatu keputusan yang hebat, karena menurut saya dibanding Vance Joy yang memiliki karakter suara yang gak terlalu ‘wow’ Taylor Swift tampil dengan pianonya membawakan Riptide dengan sangat gemilang karena vokalnya yang benar-benar ‘wow’ merdunya.


5. The Green Manalishi by Judas Priest
Original by Fleetwood Mac
Judas Priest sangat berhasil membawakan lagu ini dengan versi Heavy Metalnya, karena dalam dalam lagu aslinya sangatlah jauh berbeda dari Judas Priest yang membawakannya dengan penuh ketegasan pada bagian vokal dan gitar, dan saya harus akui bahwa Rob Halford memang patut mendapat gelar salah satu vokalis metal terbaik sepanjang masa karena yang membuat gila lagu ini adalah vokalnya Rob Halford.


4. Bizarre Love Triangle by Frente!
Original by New Order
Dalam versi aslinya Bizarre Love Triangle adalah lagu electronic atau dance yang kurang bisa dinikmati, namun Frente! mengubahnya kedalam lagu acoustic dan memangkas durasi menjadi sekitar 2 menit namun versi Frente! jatuhnya malah lebih baik dari versi aslinya, ditambah vokal yang seperti suara anak kecil lagu Bizzare Love Triangle jauh lebih easy listening dibanding versi aslinya.


3. Higher Ground by Red Hot Chili Peppers
Original by Stevie Wonder
Stevie Wonder memang berhasil menciptakan sebuah musik blues yang asik, namun Red Hot Chili Peppers merubahnya kedalam musik Rock n Roll yang lebih asik dan asssiiikkk !! dengan diawali dengan Slap Bass dan diikuti oleh permainan gitar yang sangat asik hingga akhir lagu, dan harus diakui juga vokalnya Anthony Kieds lebih baik.


2. All along the Watchtower by Jimi Hendrix
Original by Bob Dylan
Nah ini adalah ‘pertarungan’ antara 2 Rocker legendaris dunia yaitu Bob Dylan dan Jimi Hendrix, Bob Dylan dengan Rock yang lebih kearah country dan Jimi Hendrix yang Rock n Roll banget, yang menurut saya pertarungan ini dimenangkan oleh Jimi Hendrix karena dengan gayanya yang Rock n Roll dan vokalnya lebih cocok menyanyikan lagu-lagu macam ini membuat versi Jimi Hendrix lebih asik.


1. Hurt by Johnny Cash
Original by Nine Inch Nails
Lagu yang di Cover oleh legenda musik Country sepanjang masa ini terasa begitu memilukan dan kesedihan yang juga nyata dialami oleh Johnny Cash setelah hampir menutup usia karena faktanya bahwa lagu inilah lagu terakhir yang dinyanyikan oleh Johnny Cash, lalu mengapa begitu sangat menyedihkan ? kamu akan tau setelah menonton video klipnya. Memang Nine Inch Nails membawakan lagu Hurt lebih depresive karena efek-efek yang luar biasa diolah oleh Trent Reznor, namun Hurt-nya Johnny Cash terasa lebih memilukan karena ia sendiri yang mengalami apa yang diceritakan di dalam lagu Hurt.

SHARE
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment