10 Cover/Poster Album musik Paling Menakutkan & Menjijikan !!

Metal memang sering dikaitkan dengan tema lagu yang penuh kekerasan, kebencian, depresi, ataupun sesuatu yang berbau kematian, pembunuhan, darah dan sebagainya karena memang faktanya pun beberapa musisi metal memakai tema lagu yang menyeramkan tersebut yang berpengaruh pada album art-nya yang juga menyeramkan, atau secara tidak langsung mempunyai pesan tersembunyi di balik album art-nya sendiri.
Dalam tulisan ini saya akan membagikan beberapa cover album metal paling seram yang pernah dibuat, yang tentunya sepengetahuan saya. Jika sekiranya ada yang terlewat, isikan pendapatmu di kolom komentar sob !! karena saya sendiri bukan penggemar berat band guik guik *I mean Death metal haha.

Genocide by Yattering

Artwork Album Genocide ini memberikan gambaran yang sangat mengerikan tentang suatu genosida yang membantai tanpa ampun suatu ras atau suku, kamu bisa lihat pemandangan yang tidak nyaman diatas seorang ibu yang berusaha melindungi anaknya dari entah itu radiasi nuklir atau kimia lainnya namun usahanya gagal karena kulit mereka meleleh bersama-sama. Selain memberikan suasana horror, Yattering memberikan suasana yang juga memilukan.

Humanure by Cattle Decapitation

Mungkin cover album ini adalah cover album yang paling terkenal diantara semuanya, karena selain menakutkan dan menjijikan, Cover album ini pun menjadi iconic karena keunikannya, coba band mana yang mempunyai ide seekor sapi yang tampaknya cuek-cuek aja sedang nge-poop beberapa manusia, dan tampaknya organ pencernaan si sapi sedang buruk haha.

Leprosy by Death

Bagi orang yang gak tau tentang sejarah tentang wabah penyakit mungkin gak akan tau horror yang ditimbulkan dari cover album ini, jika di jelaskan secara singkat mungkin jika kamu pernah nonton film horror tentang wabah atau sejenisnya akan langsung mengerti bagaimana suasana ketika orang yang sudah terjangkit virus atau wabah menyembunyikan identitasnya agar tidak diasingkan atau di jadikan bahan penelitian, dan pilihannya hanya 2 yaitu dimusnahkan atau membiarkan tubuh membusuk secara perlahan. Kebayang kan bagaimana orang penyakit kusta dalam cover album diatas ?

Condemned to Suffer by Bleeding Corpse

Selanjutnya datang dari band death metal Indonesia, Bleeding Corpse. Debut albumnya yang berjudul Condemned to Suffer memiliki cover album yang sangat menakutkan, bagaimana tidak coba perhatikan perempuan yang sedang ditelanjangi sambil di rantai tangan dan kakinya, lalu di belakangnya terdapat seorang pria yang sedang memegang pisau dengan tatapan pervert. Entah apa yang dilakukan pria tersebut, namun kita semua pasti mempunyai pikiran yang sama dengan nasib perempuan malang tersebut.

 KoЯn by KoЯn

Mungkin sepintas gak ada yang seram dari potret pada album diatas, hanya terdapat anak kecil yang sedang bermain ayunan. Namun coba perhatikan anak kecil itu melihat ke siapa ? kamu bisa menebaknya dengan bayangan orang dewasa yang tampaknya ‘tidak baik’ untuk menemui anak kecil itu. Saya telah mengetahui makna tersembunyi dibalik Artwork ini setelah saya mendengarkan lagu Daddy, karena pesan yang terselubung dalam liriknya yang sangat depresif dan nada yang menghantui, pasti setelah kamu dengar lagunya, kamu bakal gak nyaman lihat cover album KoRn.

Bonded by Blood by Exodus

Kebayang gak jika seorang bayi terlahir oleh titisan setan ? Exodus memberikan gambarannya kedalam sebuah Artwork-nya dalam album Bonded by Blood, bisa kita lihat diatas seorang bayi yang punggungnya menyatu dengan seorang/seekor yang tampaknya bukanlah benar-benar manusia. Yang lebih menakutkannya lagi, si bayi tampaknya berusaha melepaskan apa yang menempel di belakangnya namun itu pasti beresiko merobek kulit hingga daging si bayi.

Butchered at Birth by Cannibal Corpse

Tak perlu penjelasan panjang-panjang pun mungkin kamu udah bisa menilai menyeramkannya Artwork diatas, seorang wanita yang sedang mengandung yang tampaknya melakukan persalinan pada tangan yang salah. Dimutilasi, dan bayinya dijadikan pajangan untuk hiasan, hmmm bagaimana menurut kamu ?

Get what you Deserve by Sodom

Menurut saya, ini adalah cover album yang paling gak nyaman dilihat oleh mata saya. Entah karena saya abis nonton film Serial Killer semalaman, pokoknya ini paling menjijikan menurut saya. Menampilkan seorang paruh baya yang bobotnya over, dengan kamarnya yang sangat mengganggu, bagaimana tidak ada darah memuncrat di perutnya dan sambil memegang boneka seks yang tampaknya sangat tidak menggairahkan, lalu di ujung tembok ada pemandangan yang aneh, seorang wanita memakai topeng Jason Voorhees sedang di ikat. Saya kira band Thrash Metal hanya berbau kebencian dan murka ternyata Sodom menghardik semua itu, namun Apa arti dari Album Art ini ? sampai sekarang saya gak ngerti.


WARNING (18+) !!!

Album Art dibawah ini jauh lebih mengerikan dan menjijikan dibanding album diatas !! 





Mondo Medicale by Impaled

Kalo album ini saya tau dari website majalah musik dan saya baru mengetahui ada ya cover album se sakit ini ? bahkan mungkin lebih sakit dibanding poster film thriller yang pernah dibuat, karena siapa yang frontal memuat potret sesorang yang sedang di operasi atau di siksa dengan keji oleh ahli bedah ? tak perlu penjelasan lebih lanjut pun kamu bisa menemukan ketidak nyamanan dengan kelopak mata yang sedang dikeluarkan secara paksa atau lidah yang digunting. Aaahh maaann !! I don’t believe mondo medicale is really exist !

Dawn of the Black Heart by Mayhem

Bayangkan seorang psikopat yang telah selesai menembak korbannya lalu merobek kulit kepalanya hingga menembus tengkorak dan dibukanya seperti membuka kelapa muda, darah pun bercucuran hingga otaknya pun keluar secara perlahan lalu si psikopat memfoto korbannya dan alat yang digunakannya sambil tersenyum puas. Sesakit itukah band Mayhem ? belum sampai situ jika kamu melihat vokalis sebelumnya, the sickest band member I ever heard !!

SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. ITU COVERNYA BAND MAYHEM...BUKANNYA SALAH SATU PERSONILNYA YG BUNUH DIRI TUCH...HABIS ITU DI FOTO SAMA PERSONIL BAND YG DATANG BERSAMA PIHAK KEPOLISIAN.

    ReplyDelete