11 Lagu Rock Paling Asik & Easy Listening !!!


Sebelumnya saya membuat list tentang Lagu metal paling asik, sepertinya kurang sempurna jika gak memasukan genre Rock kedalam musik yang asik-asik. Seperti penjelasan sebelumnya juga, saya memilih lagu-lagu disini berdasarkan irama dan seberapa Easy Listeningnya lagu tersebut, karena menurut saya itu adalah faktor terpenting dalam menaikan level asiknya suatu lagu tersebut. Factor lirik yang memorable pun saya masukan sebagai salah satu point penting untuk menaikan lagu tersebut kedalam puncak list.
Setuju atau engga silahkan taruh komentar mu dibawah, atau ada lagu yang saya lewatkan dalam list ini kamu bisa langsung protes di komen :D Ok, silahkan cek listnya, ROCK ON !!


11. Best of You by Foo Fighter

Jika kamu menyukai gaya music Rock tahun 2000 banget, Best of You bisa menjadi rekomendasi buat playlist kamu, diciptakan sendiri oleh mantan Drummernya Kurt Cobain yang bertransformasi menjadi gitaris dan lead vocal di Foo Fighter. Meski sebelumnya kita belum mendengar ia bernyanyi, namun kualitas vokalnya tak bisa diragukan dengan gaya serak yang kental ia langsung menjadi Rockstar baru saat itu. Balik lagi ke lagu, Best of You selain memiliki irama yang asik, lagu ini pun lagu yang dapat meningkatkan mood kamu dan liriknya pun sangat memotivasi kita dengan kata-kata yang gak terlalu puitis namun kita seperti disemangati secara tidak langsung.

10. By the Way by Red Hot Chili Peppers

Satu lagi gaya musik Rock tahun 2000an, namun temponya agak naik dari Best of You yang secara irama menjadi lebih asik dengan permainan Bass dan gitar yang sangat Catchy. By the Way memang se-simple judulnya, dengan menggabungkan petikan gitar dan bass slap sudah cukup menjadikan lagu ini sangat asik. Bukan hanya lagunya saja, video klipnya pun membuat kita betah menontonnya yang menunjukan pengemudi taxi gila karena lagu By the Way sendiri, jika yang sudah terbius akan musik Red Hot Chili Peppers pun mungkin akan dibuat gila olehnya.

9. My Sacrifice by Creed

Jika kamu hanya tau lagu One Last Breath doang, kamu harus coba denger lagu My Sacrifice ini. Karena lagu ini berbeda dengan lagu Creed lainnya yang biasa memainkan Minor Key, di My Sacrifice, Creed menggunakan kunci dasar Major yang membuat lagu ini lebih ceria dibanding lagu lain yang terdengar lebih gelap, hal ini lah yang membuat lagu ini lebih mudah diterima. Namun jangan salah, lagu ini sebenernya lagu yang sedih lho karena saya pun baru tau ketika banyak yang comment di Youtube tentang isi lagu ini yang bisa bikin kamu nangis (katanya) seketika juga saya membaca ulang liriknya dan menyadari pernyataan itu adalah fakta.

8. Bring me to Life by Evanescence

Lagu yang menjadi Soundtrack film Daredevil ini menjadi sangat booming saat tahun perilisannya bahkan bertahan di puncak Hot Chart cukup lama dan sempat mengalahkan nama Creed saat itu, salah satu sebabnya adalah karena lagu Bring me to Life sendiri yang memiliki irama dan lirik begitu memorable, membuat orang-orang pun me-repeat ulang lagu ini saat di dengarkan. Selain itupun Evanescence mempunyai vokalis cewe yang bukan hanya parasnya aja yang menarik karena dandanan Gothic-nya, namun ia memiliki suara yang begitu berkarakter dan luar biasa.

7. Satisfaction by The Rolling Stones

Tau nama bandnya namun gak tau lagunya ? hmmm memang kebanyakan orang sih agak skeptis dengan lagu-lagu The Rolling Stone, namun saya mengajak kamu untuk menggemari lagunya yang begitu berirama asik dan menyenangkan, salah satunya adalah Satisfaction. Dengan lirik yang sederhana dan bikin kita langsung dibawa bernyanyi bersama Mick Jagger “I Can’t Get No !!”. lagu ini pun jadi rekomendasi banget buat kamu jika suka lagu-lagu rock tahun 60an untuk meng-covernya di festival karena cocok banget nih buat event-event musik di kota ataupun di kampus karena secara gak langsung kamu bisa langsung mengajak penonton bernyanyi bersama “I Can’t Get No !!”.

6. Strutter by Kiss

Mungkin banyak yang mengenal Kiss sebagai band rock yang mengerikan dengan dandanan seperti layaknya band Black metal, belum lagi Signature Moves-nya Gene Simmons yang seperti memuntahkan darah dengan menjulurkan lidahnya yang panjang, namun Kiss banyak menyumbang karya-karya yang asik salah satunya adalah Strutter, tentu saja dengan tone gitar yang lebih ringan dan irama yang asik pun mengiringi lagu ini hingga akhir, pastinya Strutter lebih mudah dinikmati dibanding lagu Kiss yang lain, saya juga menyukai vokalnya Gene Simmons yang keliatan asik banget nyanyinya. Btw, bagi yang pernah main GTA : San Andreas pasti udah gak asing deh denger lagu ini.

5. Sympathetic by Seether

Dari tadi saya share lagu-lagu Rock yang penuh distorsi, nah bagi kamu yang nunggu permainan Rock akustik yang asik sekaligus yang bisa bikin kamu tenang, saya kasih Sympathetic dari Seether. Gak usah bahas dalam-dalam lagi karena biarkan petikan akustiknya yang berbicara. Jika kamu hanya tau Sympathetic versi Originalnya aja, kamu harus denger versi akustiknya yang jauh lebih asik disbanding Originalnya karena mengubah distorsi kedalam akustik yang lembut adalah keputusan yang tepat bagi Seether mendongrak kembali single-singlenya. Meski vocal dari Shaun Morgan tetap pada gayanya yang selalu berat dan serak gak menjadikan Sympathetic lagu Rock yang kasar, karena entahlah biar akustik yang berbicara :D

4. Back in Black by AC/DC

Lagu ini mempunyai efek yang bisa membuat kepala kita bergerak-gerak mengikuti ketukannya, soalnya dari awal lagu Angus Young udah langsung memainkan Riff yang asik banget. Jika dibandingkan lagu Evanescence dibawah lagu ini jauh lebih sederhana, namun disinilah keahlian Angus Young yang jago banget mengolah nada-nada sederhana menjadi sangat asik.

3. Octopus's Garden by The Beatles

Sebelumnya maaf kalo video diatas agak konyol, saya kesuliatan cari versi Originalnya di Youtube tapi yang diatas Original kok hanya audionya aja agak jelek, kamu bisa langsung download aja di iTunes atau minta link ke Mbah Google untuk kualitas yang Ok.
The Beatles memang hebat dalam menciptakan lagu Rock yang begitu harmonis, salah satunya adalah Octopus’s Garden yang emang udah asik dari awal lagu karena intronya pun sudah disuguhkan oleh permainan gitar yang Catchy dan melodis dilanjutkan dengan vokalnya Paul McCartney yang sangat cocok membawakan gaya rock seperti ini, berbeda dengan lagu sebelumnya yang lebih terdengar kasar sebagai music rock, Octopus’s Garden merupakan lagu rock yang lebih lembut dan lebih ringan untuk didengarkan, itu sebabnya karena dengan irama yang asik dan ringan salah satu lagu The Beatles ini lebih mudah digemari bahkan untuk yang tidak menyukai music Rock.

2. Sweet Child O' Mine by Guns n Roses

Siapa sih yang gak tau lagu Guns n’ Roses ini ? karena pasalnya lagu ini menjadi salah satu lagu paling terkenal di dunia. lagu ini bener-bener bisa bikin yang baru pertama kali mendengarnya langsung terbius akan melody dan solo yang ditulis oleh Slash ini belum lagi efek gitarnya yang begitu nyaman didengar dan membuat saya menyukai Les Paul-nya hehe. Penampilan vocal Axl Roses pun begitu hebat dalam lagu ini dengan main di nada tinggi. Permainan gitar yang sederhana pun menjadi rekomendasi para gitaris pemula untuk mempelajari aransemen gitarnya, karena banyak teman saya bisa main gitar dengan cepat awalnya dari lagu Sweet Child O’ Mind.

1. You Shook me All Night Long by AC/DC

Lagi-lagi Angus Young menciptakan Riff gitar yang sangat asik, namun lagu ini iramanya lebih mengayun dan permainan gitarnya gak sekasar Back in Black yang membuat You Shook me All Night Long lebih nyaman didengarkan. Vocalnya pun gak menunjukan keganasan dari Brian Johnson, pokoknya lagu ini murni bener-bener bikin asik dan easy listening karena distorsi gitarnya pun sengaja di tone sangat ringan, toh judulnya pun sudah menggambarkan keseluruhan isi lagu ini yang udah ngejanjiin kalo lagu ini bakal asik banget.

SHARE
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment